Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolda Sulteng Lantik 134 Bintara Polisi Baru

PALU, PETISI.CO – Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, menekankan pedoman Polri kepada 134 bintara polisi yang dilantik di SPN Polda Sulteng, Senin (4/3/2019) pagi.

“Bapak Kapolri berpesan sebagai bekal saudara dalam melaksanakan tugas pengabdian, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda, membacakan amanat Kapolri.

Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan bhayangkara sejati, dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, katanya.

Kemudian, ujar Kapolda, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.

“Juga untuk senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri, maupun pelanggaran pidana,” kata Kapolda.

Dia katakan, bila pedoman itu diperhatikan maka akan menjadi personel Polri yang disiplin dan terampil dalam pelaksanaan tugas, cerdas dan memiliki wawasan akademik yang unggul, serta memiliki kepribadian yang luhur.

Pelantikan dan penyumpahan ke – 134 bintara polisi baru ini, adalah mereka yang lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2018/ 2019 bertempat di SPN Polda Sulteng, Donggala.

Pelatikan ini dihadiri pejabat utama Polda Sulteng, Forkopimda dan orang tua/ wali serta keluarga para bintara Polri Polda Sulteng.

Dari ke – 134 bintara yang dilantik sebanyak 128 personel akan ditempatkan di Polda Sulteng, sementara empat personel ditempatkan di Densus 88 Anti Teror, dan dua persoel ditempatkan di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Usai acara, bintara Polri yang baru dilantik unjuk kebolehan dengan memperagakan tehnik beladiri Polri, pengendalian massa dan tarian kolosal yang dilakukan dengan baik setelah dilatih dan digembleng oleh para Pembina SPN Polda Sulteng selama 7 (Tujuh) bulan sejak tanggal 07 Agustus 2018.

Juga tidak mau kalah delapan ibu Bhayangkari SPN Sulteng unjuk kebolehan tehnik bonkar pasang senjata laras panjang dengan mata ditutup, cepat, dan cekatan tepat. (slo)

The post Kapolda Sulteng Lantik 134 Bintara Polisi Baru appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Sinjai Pimpin Sertijab Kapolsek Sinjai Borong

Yustisi Gabungan Polres Gresik Tekan Peyebaran Covid 19

Cangkrukan Kelompok Nelayan Gresik dengan Polisi Perairan Jatim

redaksi