Pancarkan.com
Peristiwa

MURI Catat Televisi SHARP Sebagai Televisi di Bawah Voltase

MALANG, PETISI.CO – Museum Rekor Indonesia (MURI), memberikan piagam pemecahan rekor MURI pada produk televisi produksi PT. SHARP electronic. J. Ngaderi, perwakilan MURI mengungkapkan MURI mencatat prestasi yang paling super pertama belum bisa terpecahkan.

“PT. SHARP hari ini mampu membuat televisi jenis LED mampu menghasilkan televisi dengan kemampuan menggunakan daya 110-115 Volt, maka produk ini terlama sehingga masuk dalam katagori MURI namun tidak menutup kemungkinan ada produk lain yang bisa mengungguli. Dan produk ini sempat mengalami penelitian selama 14 hari, yang dilakukan oleh pihak MURI,” ungkapnya, usai memberikan penghargaan di halaman gedung Sarinah Plasa Malang, Minggu (3/3/2019).

MURI mencatat produk dari PT. SHARP dalam buku dengan register bernomor 8857 masuk katagori ketahanan televisi di voltase yang rendah.

“8857 diartikan untuk 30 tahun, dimana rekor tersebut yang dicatat kalau ada yang menumbangkan akan bergulir terus dan ini dimaksudkan agar merangsang masyarakat untuk menciptakan inovasi,” ringkasnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Communication PT. SHARP Electronics Indonesia, Agus Soewadji mengatakan televisi LED SHARP Aquos LC-40SA5200i merupakan tiga produk yang mendapat lisensi dari MURI.

“Setelah lemari es, mesin cuci dan televisi, ” ujar Agus Soewadji.

Ditambahkan Agus, pada produk televisi tersebut juga disematkan produk istimewa yakni fitur Adzan dimana Indonesia sebagai negara yang umat muslimnya terbesar tentu saja fitur adzan akan memberikan panduan beribadah.

“Kalau selama ini yang terpublis hanya adzan magrib, maka dengan fitur adzan yang ditanam pada TV LED SHARP Aquos LC-40SA5200i akan muncul setiap waktu dan tayangan yang dilihat akan berhenti seiring dengan kumandang adzan,“ jelasnya. (ris/eka)

The post MURI Catat Televisi SHARP Sebagai Televisi di Bawah Voltase appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Bupati Gresik Soft Launching Kampung Zakat Produktif Desa Gredek

Bupati Kuansing Mursini Buka Jelajah Alam Pantai Klesod

redaksi

Ketua Muslimat NU Situbondo Berkunjung ke Polres

redaksi