Pancarkan.com
Peristiwa

Walikota Batu Hadiri Malam Tasyakuran dan Peresmian Pavingisasi

Ngaji Bareng Bersama KH. Imam Hambali dan Abah Topan

BATU, PETISI.CO – Warga RT. 02 RW. 02 Dusun Klerek Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jawa Timur, menggelar Malam Tasyakuran dan Peresmian Pavingisasi Jalan dan Ngaji Bareng Bersama KH.  Imam Hambali dan Abah Topan, Selasa (26/02/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, dihadiri Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Muspika Kecamatan Junrejo, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Torongrejo, dan seluruh masyarakat Desa Torongrejo.

Acara diawali dengan gema wahyu ilahi, pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia acara RW. 02 yang menyampaikan bahwa acara ini adalah murni swadaya masyarakat dan sebagai wujud rasa syukur atas Pavingisasi di wilayahnya oleh Pemerintah Desa. 

Dilanjutkan dengan sambutan Pemerintah Desa oleh Kepala Desa Torongrejo Sugeng menyampaikan, bahwa di dusun dan jalan yang masuk ke dalam sudah dilakukan Pavingisasi.

“Warga berharap, yang sudah disampaikan melalui Musrenbang juga terkait pelebaran jalan. Alasanya, dikarenakan setiap hari besar sering macet,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko juga menyampaikan pesan, agar selalu menjaga paving yang telah dibuat, dan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah membangun dengan Dana Desa (DD), yang bersumber dari APBD.

“Terkait usulan dari warga Torongrejo, Pemerintah Kota Batu akan mengawal terus dan memang konsen kami untuk untuk membuat jalur alternatif untuk memecahkan kemacetan di Kota Wisata Batu,” tuturnya.

Walikota Batu, secara simbolis juga menandatangani prasasti sebagai bentuk diresmikannya Pavingisasi di desa Torongrejo.

Diketahui, Mauidoh Hasanah oleh abah Topan dan Kyai Imam Hambali dengan tema “bersyukur” yang disertai guyonan khas memberikan wejangan kepada masyarakat Torongrejo yang hadir di acara pengajian tersebut, dan acara di tutup oleh doa bersama.(mas/eka)

The post Walikota Batu Hadiri Malam Tasyakuran dan Peresmian Pavingisasi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Empat Ledakan Guncang RS Saiful Anwar Malang

redaksi

Oli Tumpah Tercecer di Jalan, Polantas Polres Jember Turun Tangan

redaksi

Lima Santri di Ponorogo Tenggelam di Sungai

redaksi