Pancarkan.com
Peristiwa

Peduli Keselamatan Babinsa Koramil Benowo Bantu Sebrangkan Siswa SDN Pakal

Serda Sunarto Babinsa Kelurahan Pakal bantu sebrangkan siswa siswi SDN 1 Pakal

Surabaya,Pancarkan.com-Dalam rangka turut menjaga akan keselamatan para pelajar, yang mana di wilayah Kecamatan Pakal terdapat beberapa tempat atau lokasi Sekolah Dasar Negri (SDN) berdekatan dengan rel kereta api. Sementara siswa siswi sebagian bertempat tinggal di sebrang rel kereta tersebut, sehingga perlu untuk membantu menyebrangkan mereka menuju ke tempat sekolah.

Peduli akan keselamatan para siswa siswi yang tergolong masih anak anak tersebut, Anggota Koramil 0830/06 Benowo membantu menyeberangkan saat melintasi rel kereta ketika hendak menuju sekolah. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pakal Serda Sunarto bersama Bangtib dan Projopati Kel. Pakal melaksanakan kegiatan membantu penyebrangan siswa siswi SDN Pakal 1 Sidorejo RW 01 Kel. Pakal di rel Kereta Api yang ada dibelakang sekolah, Rabu (1/3/2023) pukul 06.30 Wib.

“Demi keselamatan dan agar adik – adik merasa aman dan nyaman berangkat menuju sekolah, maka kami membantu menyeberangkan mereka saat melintasi rel kereta api. Mengingat rel kereta ini dobel trek, sehingga agak lebar lokasinya dan cukup berbahaya,” ujar Serda Sunarto.

Serda Sunarto membantu anak-anak sekolah SDN Pakal 1 menyeberang dengan penuh hati hati, pihaknya sesekali menggandeng dan mengawasi anak-anak sampai ke tepian rel gerbang menuju ke sekolah.

Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Agung Prastyo Budi ST, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian kepada keselamatan warga, khususnya anak sekolah. Sehingga para orang tua dapat terbantu terhadap keselamatan anak-anaknya saat menyeberang rel kereta api menuju sekolah.

“Babinsa sesuai tugasnya harus hadir dan menjadi solusi bagi kesulitan yang dialami oleh warga. Termasuk melaksanakan kegiatan membantu menyebrangkan saat anak anak sekolah, hal itu guna menjaga keamanan mereka terutama terhadap jalur yang rawan seperti perlintasan rel kereta,” tegasnya.

Menurut Danramil, anak anak SD itu dirasa masih belum cukup dewasa dan butuh pengawasan. Sehingga kita khawatir akan keselamatan mereka, yang kebetulan beberapa siswa siswi sekolah dasar tersebut tinggal di sebrang rel jadi cukup rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang.

Selain kegiatan itu, lanjut Mayor Agung, masih banyak lagi tugas Babinsa dalam membantu masyarakat, diantaranya juga terkait stunting, vaksin, penanganan banjir dan kondisi lainnya terkait dengan pembinaan watak dan akhlak pelajar.

“Oleh sebab itu, Babinsa juga masuk ke sekolah sekolah untuk memberikan wawasan terhadap para pelajar serta selalu berada di tengah tengah masyarakat,” pungkas Danramil Benowo. (bah)

Related posts

Kapospam Nataru Polsek Benowo Pantau Lalin H-1 Raya Osowilangon Lancar

redaksipancarkan

Aspotmar Kasal Kunjungi KRI Bimasuci di Kobe Jepang

Komitmen SMSI Dengan TNI AD Bersinergi Menjaga NKRI