Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolda Sulteng Bekali Siswa SPN Sebelum Dilantik

PALU, PETISI.CO – Kapolda Sulteng Brigjen Po. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Selasa, membekali 134 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuhan Panimba Polda Sulteng, yang rencananya (4/3/2019) dilantik menjadi polisi pangkat brigadir dua (Bripda).

“Dalam arahannya, Kapolda meminta para siswa untuk memilihara dengan baik kualitas sikap dan mental sebagaimana telah ditempa di lembaga pendidikan dan harus percaya diri,” kata Kompol Sugeng Lestari, Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Rabu (27/2/2019).

Kemudian, kata Sugeng, Kapolda juga menginggatkan para siswa untuk bisa berbangga diri dengan adanya perbedaan, yang dipersatukan Undang-Undang pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Sehingga para siswa mengetahui tugas kepolisian dan taat kepada aturan serta mengetahui tugas pokoknya, dan menjadi Polisi yang profesional,” ujarnya.

Makanya, kata dia, Kapolda menginggatkan para siswa untuk mengali potensi diri, supaya pintar, bermental baik, cepat tanggap dan berkarakter.

“Harapannya pembekalan menjadikan siswa sebagai polisi yang baik dan sayang keluarga, sehingga akan menjadi Polisi yang handal dan dipercaya masyarakat,” jelasnya.

Sugeng mengatakan, 134 siswa yang dibekali ini telah melalui masa pendidikan selama kurang lebih tujuh bulan di SPN Polda Sulteng, dibawah pimpinan Kepala SPN Polda Sulteng AKBP Novia Jaya, SH, M.Si.

“Pada tahun 2019 ini SPN Polda Sulteng telah meraih peringkat lima besar hasil Ujian Penilaian Secara Nasional (PSN) dari 24 SPN di Nusantara ini,” tambahnya.

Ini kata dia, menunjukan bukti bahwa kualitas pendidikan yang diterapkan di SPN Labuhan Panimba Polda Sulteng semakin baik untuk mewujudkan karakter anggota Polri yang professional, Modern dan terpercaya.

“Kapolda dalam kesempatan itu didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng seperti Karo SDM, Kabidku, Ka SPKT, Kasetum dan beberapa Pamen Biro SDM Polda Sulteng,” tandasnya. (slo)

The post Kapolda Sulteng Bekali Siswa SPN Sebelum Dilantik appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Ny. Hetty Andika Perkasa Tengok Anak Prajurit Sakit Disabilitas

Gelar Jumat Curhat, Polres Tuban Terima Masukan Keselamatan Lalulintas

MUI Kecamatan Gubeng Gelar Rakercam Tahun 2022