Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Jember Pimpin Upacara Dimulainya TMMD ke 104

JEMBER, PETISI.CO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di Kabupaten Jember, resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin  Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, Senin (26/2/2019), di lapangan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambi.

Kegiaatan ini mengangkat tema Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dalam mewujudkan Ketahanan Nasional.

TMMD tahun ini berlangsung mulai 26 Februari sampai 27 Maret mendatang di 12 daerah lokasi sasaran. Di Kabupaten Jember, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumber Jambi ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

Bupati, membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,   mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi bantuan untuk mendukung kelancaran TMMD. Namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai stakeholders.

“TMMD adalah satu sejarah program pembangunan yang dilaksanakan secara lintas sektoral, baik dari Kementerian, lembaga, Pemprov, Pemkab, dan masyarakat. Kegiatan membantu percepatan pembangunan ini, tidak bisa berjalan oleh TNI AD saja. Namun juga kerjasama dan koordinasi antarstakeholder terkait,” tutur dr. Hj. Faidah.

Tak lupa, Gubernur menitipkan pesan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya, sehingga kegiatan pembukaan TMMD ke 104 dapat berjalan  dengan baik, Jatim harus kerja, Jatim harus berkarya, Jatim harus sejahtera untuk kemakmuran kita bersama.

Ada yang menarik, pada saat peninjauan UMKM di stan KB Kes, dr. Hj. Faidah menanyakan kepada aseptor implan  Ny Widiyawati. “Ibu mendengar metode  implan dari mana?”  dijawab oleh aseptor, dari Pak Tentara (red. Babinsa).

Spontan Bupati yang ramah itu tertawa dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 083/Bdj Kol. Inf Bagus Suryadi Tayo, dan disambut tepuk tangan oleh seluruh masyarakat.

Hadir dalam upacara ini antara lain Danrem 083/Bdj, unsur Forkopimda,   Staf Ahli Pangdam V/Brw, Pabandya Sterdam, Danyonif 509, , Kajari, organisasi perangkat (OPD), serta camat se-Kabupaten Jember.(eva)

The post Bupati Jember Pimpin Upacara Dimulainya TMMD ke 104 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Bupati Sijunjung Hadiri Pisah Sambut Dandim

redaksi

Bupati Salwa: Otonomi Daerah Beri Solusi Dorong Kemajuan Daerah

redaksi

Pada IDM 2023, Pemkab Malang Targetkan Masuk 10 Besar Nasional dan Zero Desa Berkembang