Pancarkan.com
Pemerintahan

Walikota Ajak Masyarakat Kota Batu Bangun Kesadaran Hidup Bersih dan Sehat

Melalui Pengelolaan Sampah

BATU, PETISI.CO – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu melaksanakan rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dengan tema kegiatan “Batu GoGreen Bhay Plastik Festival” di Dekliene atau Peternakan kuda Megastar Indonesia Jalibar, DesaOro oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (21/2/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK, beserta ibu Ketua Bhayangkari, Kajari diwakili Kasubag BIN Hendri S.Sirait, Anggota DPRD Kota Batu, Administratur/KPPH Malang Heru Dwi Kunarwanto.

Pimpinan Cab. Bank JATIM, Dandohar Diwakili PASI PAM OPS Kapten Edi, DANPOLTEKAD diwakili oleh PASI PAM Kapten Yufi, Instansi Vertikal yang hadir, Sekda Kota Batu beserta Pimpinan SKPD Kota Batu, serta Camat dan Kepala Desa /Lurah se Kota Batu.

Pada kesempatan itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya

mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama di hari sampah ini membangun kesadaran bersama untuk melembagakan hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah.

“Untuk mendorong budaya bersih, dan produktif di tengah masyarakat dengan dinamika dan partisipasi masyarakat sebagai modal sosial, meningkatkan peran aktif dan langkah langkah pemerintah serta masyarakat luas dalam pengelolaan sampah,” tuturnya.

Sosialisasi dan edukasi, masih kata Dewanti, kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi mulai dari sumbernya, serta membangun sinergi upaya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha dalam pengelolaan sampah. (mas/eka)

 

The post Walikota Ajak Masyarakat Kota Batu Bangun Kesadaran Hidup Bersih dan Sehat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati HPSN, Plt Bupati Maryoto Ajak Masyarakat Tulungagung Sadar Akan Sampah

redaksi

Bupati Bondowoso Minta Para Kades Tingkatkan Keimanan

redaksi

Bupati Jember Sampaikan LKPJ APBD 2018 kepada DPRD

redaksi