Pancarkan.com
Pemerintahan

Wakil Bupati Bondowoso Janji Kedepankan Pendidikan

BONDOWOSO, PETISI.CO – Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menilai jika pendidikan di Bondowoso rata-rata masih rendah. Bahkan, pihaknya mengaku, pendidikan yang ada masih kurang produktif untuk bisa mengantarkan Kota Bondowoso lepas dari Kota tertinggal dan termiskin.

Namun, ia berjanji akan mengedepankan pendidikan, agar kota Bondowoso lepas dari status daerah tertinggal.

“Jika pendidikan masyarakat meningkat, kami yakin akan mengurangi kemiskinan di Bondowoso,” katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis2/2019) di acara Safari Pendidikan III, di Kecamatan Pakem.

Disamping itu, ia mengungkapkan, agar Bondowoso, lepas dari daerah tertinggal, pihaknya akan  merubah pola pemikiran masyarakat untuk lebih mengedepankan pendidikan.

“Kalau pendidikan masyarakat Bondowoso rata-rata di atas, maka dengan begitu mereka akan berfikir secara jernih dan positif. Misalnya,  mengembangkan usaha-usaha diberbagai bidang sehingga akan melahirkan produk-produk unggulan di Bondowoso yang nantinya akan mempunyai nilai tawar lebih dimata komsumen,” jelas Irwan.

Seraya menambahkan, Kalau kita lihat, angka kemiskinan di Bondowoso saat ini mencapai 14,39% dari total keseluruhan.

“Kalau kita cuma mengandalkan anggaran dari daerah akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kita harus mengupayakan untuk masyarakat Bondowoso agar lebih meperhatikan pendidikan demi masa depan yang cerah,” tambahnya.

Safari Pendidikan III  kali ini,  dilaksanakan untuk wilayah empat Kecamatan. Diantaranya,  Pakem, Wringin, Binakal, dan Curahdami. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Harimas, Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Haeriyah Yuliati, Camat, sejumlah pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso, Perwakilan TNI/Polri,  Bank Jatim, BRI , BNI, Kepala Sekolah (Kepsek) SD,  SMP dan guru-guru serta undangan lainnya.(latif)

The post Wakil Bupati Bondowoso Janji Kedepankan Pendidikan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Susun Program Pembangunan 2020, Pemdes Paguan Gelar Musrenbang

redaksi

SMSI Tolak Pasal yang Memberatkan Perusahaan Pers Start Up

redaksipancarkan

Pembangunan RS Srengat tak Maksimal, Tidak Bisa Penuhi Target

redaksi