Pancarkan.com
Peristiwa

Rangkaian Hari Jadi Sidoarjo, Baznas Gelar Pengobatan Katarak Gratis

SIDOARJO, PETISI.CO – Antusias masyarakat ingin merasakan pengobatan katarak gratis, dibuktikan dengan sebanyak 581 warga Sidoarjo yang memiliki gangguan penglihatan, ingin segera mendapatkan pengobatan medis.

Untuk mengetahui penyakit mata jenis apa yang dialami, setelah melakukan screening mata yang digelar Baznas Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan screening mata ini, merupakan bagian dari program operasi katarak gratis Baznas Sidoarjo, sebagai bagian dari acara Hari Jadi Sidoarjo yang ke 160.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH yang membuka pelaksanaan screening mata berharap, semoga dengan kegiatan operasi katarak gratis ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan. Untuk setiap tahunnya, jumlah peserta berobat semakin meningkat.

“Alhamdulillah, kita bersyukur banyak dalam kegiatan sosial yang dilakukan Baznas, masyarakat akan terbantu. Semua ini masih ada kaitannya dengan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo,” ujar H. Nur Ahmad Syaifuddin SH Wakil Bupati Sidoarjo.

Sementara, H. Ilhamuddin Wakil Ketua Baznas Sidoarjo mengatakan, pelaksanaan operasi ini akan dilaksanakan pada Maret 2019 di rumah sakit mata Fatma Taman.

Sebelum dioperasi, orang-orang yang dibantu harus menjalani screening mata dulu, agar bisa menentukan jenis bantuannya. Berdasarkan hasil screening, apakah dilakukan operasi katarak, peterigum, atau cukup bantuan kaca mata.

“Yang pasti, ada 4 hal yang akan kami bantu.operasi daging tumbuh, lensa, operasi katarak dan kami akan bantu kaca mata,” jelasnya.(war)

 

The post Rangkaian Hari Jadi Sidoarjo, Baznas Gelar Pengobatan Katarak Gratis appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Warga Baru Yonif 511/DY Doa Bersama di Makam Bung Karno

redaksi

Kapolres Datangi Rumah Veteran Gresik Untuk Berikan Santunan dan Sembako

Cangkrukan Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Pesan Patuhi Prokes

redaksipancarkan