Kuras Perhiasan Tetangga, Dijebloskan Tahanan Polsek Sooko

158 views

PONOROGO, PETISI.CO – Polsek Sooko berhasil mengungkap kasus pencurian emas dan uang dengan menangkap  pelakunya, yakni Wahono Bin Juni yang merupakan tetangga dari  wilayah RT sebelah dan masih satu desa dengan korbannya.

Diyah Nunung (36) warga Dukuh Kranggan RT 03 RW 01 Desa Jurug Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, pada Kamis (7/2/2019) mendatangi Mapolsek Sooko guna melaporkan kejadian hilangnya barang berharga miliknya berupa emas dan uang tunai yang disimpan di almari rumahnya.

Kejadian barang-barang berharga milik Diyah Nunung tersebut diketahui pada Rabu malam (06/2/2019).

Kronologi kejadian pencurian dengan pemberatan tersebut bermula pada Jumat (1/2/2019), Diyah Nunung menempatkan perhiasan berbagai jenis di tempat biasa dalam kotak perhiasan dan dimasukan dalam almari kamar miliknya.

Pada Rabu (6 /2/2019), sekira pukul 20.00 wib, Diyah keluar rumah dan kamar terkunci, tetapi Diyah lupa mengunci pintu loteng atas, sekira pukul 21.30 wib Diyah masuk rumah, melihat uang diatas almari tidak ada dan dicek perhiasan dalam kotak juga tidak ada,  sedangkan kotak dan sisa beberapa perhiasan ditinggal oleh pelaku.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sooko, petugas melakukan penyelidikan dan pelacakan  dan Rabu (13/2/2019) polisi berhasil membekuk Wahono bin Juni (31) warga Dukuh Kranggan Rt 02 Rw 01 Desa Jurug Kec. Sooko Kab.Ponorogo.

“Pada Rabu, 13 Pebruari 2019, pukul 00.30 wib, bertempat di rumah Sdr.Edi (teman pelaku) yang beralamat di  Dukuh Pakel Desa Dompyong Kec. Bendungan Kab.Trenggalek, Polsek Sooko bersama-sama Polsek Bendungan melakukan penangkapan tersangka dan saat akan dilakukan penangkapan akan melarikan diri, namun bisa ditangkap oleh petugas, selanjutnya  tersangka di bawa ke Polsek Sooko,” terang Kasubag Humas Polres Ponorogo Ipda. Teguh Satrio.(mal)

The post Kuras Perhiasan Tetangga, Dijebloskan Tahanan Polsek Sooko appeared first on Petisi.