Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Prajekan-Cermee Bondowoso

BONDOWOSO, PETISI.CO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin, meresmikan Jembatan Banyumas, yang menghubungkan Kecamatan Prajekan dengan Cermee, Selasa (29/1/2019) malam.

Turut Hadir, Kapolres Bondowoso,  AKBP. Ferbiansyah, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Tarmuji, S.Ag, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso, Karna Suswandi beserta stafnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bondowoso, Haeriyah Yuliati, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bondowoso, Aries Agung Sungkowo, camat Prajekan, Abdurrahman, sejumlah tokoh agama dan masyarakat serta  Pimpinan dari PT. Citra Pembangunan, yakni Cahyono.

Bupati Salwa, dalam sambutannya memaparkan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Prajekan dan Kecamatan Cermee tersebut.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menjawab pertanyaan wartawan.

“Pembangunan infrastruktur ini,  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemkab Bondowoso tiada hentinya berikhtiar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Disamping itu, ia menyebutkan, bahwa Pemkab Bondowoso selalu memiliki komitmen yang tinggi dalam hal memenuhi ketersediaan Infrastruktur.

“Baik berupa prasarana fisik bangunan gedung, kantor, jalan, jembatan dan lain-lain yang merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah,” centus orang nomor satu di Bondowoso.

Seraya juga mengatakan, bahwa jembatan yang kita resmikan hari ini, adalah sarana untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Membangun Bondowoso serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah sebuah proses, sebuah upaya dan sebuah ikhtiar yang berkesinambungan.

“Dengan terbangunnya jembatan Banyumas  penghubung antar kecamatan ini, arus transportasi dan mobilisasi penduduk semakin lancar”katanya.  Sementara itu, kepala  Dinas PUPR tersebut, menjelaskan jembatan Banyumas saat ini sangat luas dan panjang tentunya dengan seiring meningkatnya laju perkembangan lalu lintas barang, orang dan jasa. “Sehingga diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat”jelasnya. Selain itu, ia juga berharap, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jembatan yang dibangun dengan biaya Rp.14 Milyar ini dengan baik. “Semua sarana ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat dan pada hakekatnya milik rakyat, oleh karenanya kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memelihara sarana-prasarana Infrastruktur ini,” harapnya.

Untuk diketahui, ribuan elemen masyarakat, juga turut hadir untuk menyaksikan peresmian jembatan Banyumas itu. Selain itu, peresmian tersebut, ditandai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Salwa yang didampingi sejumlah undangan. Selain itu sebagai wujud rasa syukur dan kebahagiaan masyarakat setempat, Panitia Peresmian juga menggelar dan menyambut kedatangan Bupati bersama rombongannya dengan kesenian Hadrah. (latif)

The post Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Prajekan-Cermee Bondowoso appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Penyampaian SPT Tahunan Bagi Pejabat Pemkot Batu

redaksi

Bupati Bondowoso Minta Penggunaan ADD dan DD Jangan Ego Sektoral

redaksi

Bupati Faida Perintahkan Aksi Perbaikan Pelayanan

redaksi