Pancarkan.com
Peristiwa

Diterjang Banjir, Jembatan di Sumber Kancoh Bondowoso Ambles

BONDOWOSO, PETISI.CO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mengakibatkan banjir di sejumlah titik.

Bencana itu juga merusak jembatan jalan alternatif dan dinding saluran pembuang Asbin atau suplisi pabun  di Dusun Sumber Kancoh, Desa Walidono, Kecamatan Prajekan.

“Kondisi jembatan ini ambles setelah saluran air tersebut, yang ada di pinggir jalan diterjang pusaran air dari sungai. Akibat kerusakan jembatan itu, jalan hanya dapat dilalui sepeda motor,” ujar Camat Prajekan, Abdurrahman, Senin (28/1/2019).

Kondisi dinding sungai yang ambrol.

Sedangkan kendaraan roda empat, saat ini, dilarang melintas. “Kendaraan roda empat, yang menuju ke arah pesantren dan destinasi wisata petilasan Kyai Mas, sementara ini, dilarang melintasinya. Sebab, jembatan yang ada ambles,” imbuhnya.

Diketahui, bangunan saluran yang ambles tersebut, pekerjaan tahun 2010, dikala itu dibawah naungan Dinas Pengairan.

Untuk perbaikan,  informasinya akan dianggarkan tahun 2020, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.  Sebab, bangunan tersebut, sudah masuk usulan melalui Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2019.(latif)

The post Diterjang Banjir, Jembatan di Sumber Kancoh Bondowoso Ambles appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati Harlah ke-96, NU Kota Batu Gelar Istighotsah

redaksi

Korps Raports Pelepasan dan Penerimaan Kepala Staf Brigade Infanteri Raider 9/DY/2 Kostrad

redaksipancarkan

Kapolresta Sidoarjo Deklarasikan Kampung Bebas Narkoba

redaksi