Pancarkan.com
Pemerintahan

Kades se-Kabupaten Bondowoso dan Jajaran Ngaji Bareng Bupati

BONDOWOSO, PETISI.CO – Bupati Bondowoso, mengajak seluruh Kepala Desa (Kades dan jajarannya, mengaji di Pendopo Kabupaten, Kamis (17/1/2019) malam. Acara tersebut, dikemas dengan tema ‘Ngaji Bareng Kepala Desa dan Perangkat Desa Bersama Bupati Bondowoso serta Bimbingan dan Arahan Penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019.

Bupati Bondowoso,  Salwa Arifin mengatakan,  digelarnya ngaji bareng untuk memohon agar seluruh program pemerintah Bondowoso senantiasa diringi oleh rida yang maha kuasa. Diharapkan pula, dengan doa-doa yang ditengadahkan bisa mewujudkan cita-cita Pemkab Bondowoso  untuk mewujudkan masyarakat yang makmur.

“Ngaji ini intinya untuk memohon,  agar seluruh harapan kita diistijabah. Makanya kita awali dengan ngaji dan doa,” ujar orang nomor satu di Bondowoso itu.

Disamping itu, Pj Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono, mengatakan, acara tersebut, bukan hanya sebagai ajang berdoa. Melainkan juga sebagai media koordinasi Bupati bersama Camat dan Kades dalam memecahkan segala problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Ngaji itu hanya titel. Isinya untuk membicarakan, memecahkan permasalahan yang terjadi di desa bersama bupati,” tuturnya.

Untuk diketahui, usai mengaji surah yasiin, acara dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada Kades dalam memanfaatkan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Ada tiga poin penting yang disampaikan. Diantaranya,  soal pentingnya menyikapi persoalan stunting dengan mengoptimalkan pengadaan sanitasi lingkungan. Kemudian mendata ibu hamil dari keluarga miskin yang masih belum memiliki kartu BPJS.

Selain itu, rencananya kegiatan ngaji malam jumat tersebut, akan digelar setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda.(latif)

The post Kades se-Kabupaten Bondowoso dan Jajaran Ngaji Bareng Bupati appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jaksa Agung Lantik Narendra Jatna sebagai Kajati DKI Jakarta dan Ketut Sumedana sebagai Kajati Bali

agus petisi

Halaqoh Alim Ulama Digelar di Pendopo Kabupaten Bondowoso

redaksi

Pemkab Mojokerto Gelar Tasyakuran Penganugerahan Adipura

redaksi