Pancarkan.com
Gaya Hidup

Kapolres Sidoarjo Beri Arahan Tim Cyber Troops

SIDOARJO, PETISI.CO – Perkembangan dunia informasi dan teknologi yang pesat, sangat diperlukan pengetahuan dan penguasaan ilmu di bidang ini.

Maka itu, Tim Cyber Troops (pasukan dunia maya) harus berperan aktif memviralkan berita positif dan memerangi berita hoaks (bohong) terkait Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terutama di wilayah hukum Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo.

Tim Cyber Troops Polresta Sidoarjo saat mengikuti arahan soal patroli dunia maya (cyber patrol).

Penegasan itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho saat memberikan arahan menyoal patroli dunia maya (cyber patrol) di depan Tim Cyber Troops yang terdari dari Sub Bagian Humas, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) dan Tim QRC (Quick Response Centre/Pusat Respon Cepat) di lingkungan Polresta Sidoarjo, Selasa (4/12/2018).

“Peran aktif Tim Cyber Troops dipandang perlu, karena dalam waktu dekat bangsa ini memasuki pesta demokrasi rakyat, yakni pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pada 2019 mendatang. Tim ini diminta bisa menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas), khususnya di dunia maya dalam hal ini media sosial,” tandas Zain yang didampingi Wakapolresta, AKBP Donny Adityawarman dan Kasubbag Humas, AKP Herianto. (wachid)

Related posts

Komperta Gelar OTS Jelang Berbuka

Pantai Utama Raya Situbondo Memiliki Pesona Daya Tarik Wisatawan

Cut Laura Kenalkan Kuliner Khas Aceh di Surabaya

redaksipancarkan