Pancarkan.com
Pemerintahan

DLHK Sidoarjo Pasang Enam Titik PJU

Ditempatkan di Depan Perumahan Gebang Regency

SIDOARJO, PETISI.CO – Sejumlah lokasi di kawasan Kota Sidoarjo yang dinilai masih gelap, kini mulai dipasang penerangan jalan umum (PJU). Salah satunya, di jalan depan Perumahan Gebang Regency, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo.

Tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo telah menganggarkan pembangunan penerangan jalan umum (PJU) berlokasi di Kecamatan Sidoarjo sekitar Rp 7 Milyar, terbagi dua proyek, masing-masing Rp 3,5 Milyar.

Pantauan petisi.co di lapangan, ornamen PJU yang terpasang, tak seperti sebelumnya, tapi kini didesain tiang lurus melengkung, lebih minimalis dengan lampu LED berbentuk flat, sehingga tampak cantik dan modern.

PJU yang dibangun DLHK itu, termasuk yang terpasang sekitar enam titik di jalan depan Perumahan Gebang Regency, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo.

“Sebelum dipasang PJU, jalan ini terlihat gelap, kecuali bila bangunan rumah toko (ruko) buka, ya agak terang, tapi tidak maksimal. Namun, usai PJU terpasang, jalan di sini jadi terang – benderang,” kata seorang warga yang lagi ngopi di warung kopi pojok ruko.

Sementara itu, pihak DLHK Sidoarjo hingga berita ini ditayangkan belum bisa dikonfirmasi. (wachid)

 

Related posts

Dewanti Rumpoko Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bumiaji 2019

redaksi

Bupati Sijunjung Buka Minangkabau Cup 2019

redaksi

Penyusunan RKA TA. 2022 Digelar Korem 084 Bhaskara Jaya