Pancarkan.com
Peristiwa

Dimakan Usia, Rumah Warga Sampung Ponorogo Roboh

PONOROGO, PETISI.CO – Warga Dusun Pilang Desa Tulung Kecamatan Sampung Ponorogo, Minggu (2/12/2018), dihebohkan dengan kejadian robohnya runah milik Hariono (40), warga Dusun Pilang Rt 02 Rw. 02 Desa Tulung Kecamatan Sampung. Robohnya rumah tersebut diduga karena sudah lapuk.

Dari kejadian tersebut, meskipun tidak ada korban jiwa, pemilik rumah harus mengalami kerugian belasan juta rupiah.

“Taksiran sementara untuk kerugian materiil dari robohnya rumah tersebut, korban harus menanggung kerugian sekitar Rp 18 juta,” ungkap Kasubag Humas Polres Ipda. Teguh Satrio.

Masih menurut Satrio sapaan akrab polisi yang akrab dengan awak media ini, bahwa sebelum rumah itu roboh, pemilik sudah punya rencana akan melakukan pembongkaran, karena kayu bagian atap banyak yang lapuk.

“Sekitar satu minggu lalu korban (Hariono,red) sudah berencana untuk membongkar rumahnya yang  sudah lapuk kayunya di makan usia pada bagian atap. Namun rencana itu belum dilaksanakan,  pada  Minggu (2 /12/2018 ) sekitar pukul 01.00 wib korban mendengar suara genting jatuh, kemudian korban meninggalkan rumahnya di bagian depan dan tidur di rumahnya bagian belakang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan  sekitar pukul 01.30 wib rumah korban telah roboh,” beber Satrio.

“Anggota dari Polsek Sampung dan Koramil beserta warga melakukan kerja bakti membersihkan puing – puing rumah ambruk itu,” pungkas Kasubag Humas.(mal)

Related posts

Komsos Cegah Radikalisme dan Separatisme di Wilayah Boyolali

Presiden FIFA Akui Indonesia Miliki Potensi Sepak Bola Lebih Baik

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H Kapolres Gresik Santuni Anak Yatim