Pancarkan.com
Peristiwa

Prajurit dan Persit KCK Koorcab Korem 084 Hadiri Pengajian di Stasiun TV Surabaya

Prajurit Korem 084/BJ hadiri pengajian di salah satu stasiun Televisi

Surabaya,Pancarkan.com– Dalam upaya membina serta meningkatkan keimanan dan Ketakwaan bagi personel di kesatuannya, Korem 084/Bhaskara Jaya aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Prajurit TNI dan Persit foto bersama dalam acara pengajian Padange Ati di stasiun JTV Surabaya

Seperti pengajian Padange Ati dihadiri oleh personel TNI dan Persit Koorcab Korem 084 Daerah V/Brawijaya, yang digelar di Stasiun JTV Lantai 2 Jl. A. Yani No 88 Surabaya, Kamis (9/3/2023).

Pengajian Padange Ati kali ini mengambil tema “Akibat Perilaku Boros dan Hikmah Berikhtikah” dipandu oleh H. Topan dan sebagai penceramah KH. Much. Imam Hambali.

Di episode pertama KH. Much. Imam Hambali dalam ceramahnya, mengatakan kepada semua umat Islam agar jangan berlaku boros. Karena boros itu temanya setan, baik terkait boros materi maupun boros ucapan.

“Kami sampaikan kepada semua umat islam jangan hidup boros, karena boros itu temannya setan dan boros itu bukan hanya materi saja tapi juga ucapan itu tidak boleh boros. Artinya ucapan yang kurang sopan atau dalam berbicara sambil teriak teriak di depan orang,” tutur Ust. Hambali.

Umat Islam, masih kata Ust. Hambali, hendaknya juga bisa hidup hemat tetapi juga tidak terlalu pelit.

“Kita Jangan terlalu royal dalam menggunakan uang dan juga jangan terlalu pelit kepada sesama manusia, apabila ada orang minta bantuan kita harus membantunya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ust. Hambali, kita harus selalu ingat dengan zakat dan sodakoh, apabila kita punya rezeqi lebih hendaknya harus bersodakoh atau berzakat kepada orang yang tidak mampu atau kepada anak yatim piatu.

Selanjutnya, pada episode kedua KH. Much. Imam Hambali, kembali menyampaikan materi ceramahnya, bahwa kita sebagai umat muslim tidak lama lagi menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Tentunya banyak orang memeriahkan dengan takbir, tetapi yang saya harapkan takbiran itu harus dinikmati. Sehingga kita mendapatkan ketenangan dan kebahagian,” ujarnya.

Pengajian Padange Ati yang dihadiri oleh Anggota TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 084 Daerah V/ Brawijaya. Rencananya akan ditayangkan dua kali pada bulan Ramadhan, yaitu episode pertama pada ramadhan hari ke 27 dan episode ke 2 ramadhan ke 29  pukul 17.00 Wib yang disiarkan dari Stasiun JTV Surabaya. (bah)

Related posts

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri ‘Situbondo Bersholawat untuk Indonesia’

redaksi

Kapolda Sulteng Kukuhkan AKBP Didik Supranoto Sebagai Kabid Humas

redaksi

Danramil 0815/19 Magersari Hadiri Pembukaan MBS & Marching Competition

redaksi