Pancarkan.com
Peristiwa

Lurah Babat Jerawat Sinergi Bersama LPMK dan Babinsa Kerja Bakti

Lurah bersama LPMK, Babinsa dan Ketua RT/RW bersihkan area lapangan RW 10 PBI

Wujud Gotong Royong Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

Surabaya,Pancarkan.com-Wujud keperdulian dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti wilayah, Lurah Babat Jerawat bersama LPMK, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo serta Ketua RT/RW Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya melaksanakan kerja bakti bareng, Rabu (8/6/2022).

Kepedulian seorang pemangku wilayah, Drs. Gatot Subroto dalam memperhatikan lingkungan sekitar merupakan satu program prioritasnya sebagai Lurah di Kelurahan Babat Jerawat, yang menurutnya kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah bermanfaat terhadap kebersihan lingkungan.

Disela sela kegiatan tersebut, Lurah Babat Jerawat (Bajer) Gatot Subroto, mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan wujud warga Bajer yang selalu mengedepankan sikap gotong royong sebagai bagian dari mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila.

“Sebagaimana sore ini kita melakukan kerja bhakti merupakan bentuk sinergitas antara Lurah dan tiga pilar, bersama dengan LPMK yang juga sebagai mentor Kampung Pancasila dan unsur RT-RW khususnya di wilayah RW 10 Pondok Benowo Indah (PBI),” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gatot Subroto, hal ini sebagai prapersiapan kehadiran Walikota Surabaya dalam rangka tasyakuran telah berhasilnya penyerahan PSU diwilayah PBI, GBI dan Dreaming Land ke Pemerintah kota Surabaya.

“Harapan besar dengan adanya tasyakuran ini warga Bajer dapat membangun komunikasi dan memanfaatkan fasum dan fasos tersebut secara baik, serta kue pembangunan dapat dirasakan secara seksama melalui  intervensi intervensi dari pemerintah Kota Surabaya,” tegas pria asal Madiun ini.

Sementara di lokasi yang sama, Daswiar Candra Ketua LPMK Babat Jerawat berharap, setelah diserah terimakannya PSU PBI dan GBI, kami sebagai warga masyarakat di sekitar Bajer merasa terbantu dan berterimakasih atas serah terima PSU dari warga ke Pemerintah Kota Surabaya yang  nantinya akan mendapatkan kue pembangunan.

“Semoga perjalanan kedepan pembangunan di Kelurahan Babat Jerawat lebih tersentuh dan diperhatikan, dan juga kepada masyarakat khususnya warga PBI dan GBI serta Babat Jerawat pada umumnya bisa mengajukan permohonan permohonan pembangunan diwilayah masing masing RT/RW untuk dapat ditindaklanjuti oleh  pemerintah kota secara berkala,” harap Bang Idas, sapaan akrab Ketua LPMK Kelurahan Babat Jerawat.

Hadir dalam giat kerja bakti tersebut, Lurah Babat Jerawat Drs. Gatot Subroto, Ketua LPMK Bajer Daswiar Candra, Humas LPMK Sumali, Babinsa Kelurahan Bajer Serda Sunarto dan Koptu Didik, Ketua RT 03 RW 10 Heri, Ketua RT 04 RW 10 Dewi Nafisah S.Pd, Ketua RT 03 RW 9 Nimas, Ketua RT 01 RW 02 Samian dan warga sekitar.

Pantauan Pancarkan.com, kerja bakti dilaksanakan di Lapangan Olah Raga RW 10 PBI yaitu membersihkan atau memotong rumput di area tersebut, yang nantinya sebagai lokasi atau tempat kegiatan tasyakuran penyerahan PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) oleh pemerintah kota kepada warga PBI, yang rencana akan dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama para pejabat terkait.

PSU merupakan kelengkapan dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman. (bah)

 

 

Related posts

Tim Satgas PBI Aktif Kegiatan Antisipasi Covid 19

Polres Sijunjung Gelar Tabligh Akbar

redaksi

Antisipasi Covid 19 Kecamatan Pakal Lakukan Penyemprotan di PBI

redaksipancarkan