Pancarkan.com
Peristiwa

Safari Ramadan, Walikota Surabaya Disambut Jamaah Masjid At Tauhid PBI

Walikota Surabaya Eri Cahyadi safari ramadan disambut oleh jamaah warga Pondok Benowo Indah

Usai Tarawih Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako Kepada Warga Babat Jerawat

Surabaya,Pancarkan.com-Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan Safari Ramadan mulai awal puasa hingga akhir Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya sholat Tarawih keliling ke masjid-masjid yang ada di 31 kecamatan se-kota Surabaya. Kegiatan Safari Ramadan Walikota Surabaya kali ini, yaitu sholat Tarawih di Masjid At-Tauhid Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Selasa (12/4/2022).

Ketua Takmir Masjid At-Tauhid Ali Mustofa, mengucapkan selamat datang kepada walikota dan rombongan, segenap jajaran pengurus masjid At-Tauhid berterimakasih berkenan mengadakan safari ramadan di Masjid At-Tauhid.

“Semoga bapak Eri Cahyadi selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Menurut Ali Mustofa, masjid At-Tauhid hingga saat ini masih dalam proses pembangunan dan sudah berjalan selama 3,6 tahun yang menelan biaya 2,8 Milyar. Mulai awal pembangunan sampai saat ini kami belum pernah mengajukan permohonan dana ke pemerintah Kota Surabaya karena sesuatu hal, yang saat itu fasum masjid ini belum diserahkan oleh pengembang atau developer ke pemerintah Kota Surabaya.

“Kami berencana akan mengajukan permohonan (proposal) dana kepada pemerintah Kota Surabaya, untuk proses kelanjutan pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Walikota foto bersama Takmir dan pengurus masjid At tauhid usai melaksanakan shalat Tarawih

Pada saat sholat Tarawih bersama Walikota Surabaya di Masjid At-Tauhid, juga dihadiri Muspika Kecamatan Pakal. Diantaranya, Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo, SH, MH, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, pengurus MWC NU Pakal dan anggota Banser Pakal.

Pada safari ramadan tersebut, Walikota Eri Cahyadi, menyampaikan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga PBI khususnya dan warga Kota Surabaya, karena saat ini kota Surabaya sudah memasuki PPKM Level 1. Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat dari doa doa seluruh warga kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Eri Cahyadi juga meminta warga untuk melaporkan kepada Lurah maupun Camat apabila menemui tetangga atau saudaranya yang membutuhkan bantuan. Pihaknya mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dan keterlibatan dari warga.

Ia mohon doa kepada warga untuk kebaikan Kota Surabaya. Agar kota Surabaya didoakan supaya bisa meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Selain sholat Tarawih, Eri Cahyadi beserta istri Rini Indriyani, secara simbolis menyerahkan bantuan  kursi roda dan juga sembako.

Sementara salah satu warga Kelurahan Babat Jerawat, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan kursi roda. Ia senang karena bantuan tersebut bisa mempermudah suaminya yang terserang penyakit stroke melakukan kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih atas bantuan kursi roda ini untuk suami saya yang telah terserang penyakit stroke”, ujarnya.

Menurut Eri Cahyadi, bahwa selama bulan Ramadan berbagai bantuan tersebut merupakan hasil zakat, infaq, dan shodaqoh yang dihimpun Baznas melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat.

“Saya minta tolong ke panjenengan, setiap sholat Dhuha, Tahajud dan Fardhu bisa mendoakan warga Surabaya diberi kesehatan, kesejahteraan dan selalu mejaga silaturrahmi serta gotong royong sesama tetangga,” pungkasnya.

Reporter : Sunar

Related posts

SMAN 12 Surabaya Gelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

redaksipancarkan

Tiga Pilar Pakal Amankan Pemuda ODGJ Mengamuk Lukai Warga

Kodim Surabaya Timur Gelar Sosialisasi Wasbang Triwulan 1 TA 2020