Pancarkan.com
Olahraga

Bhabinkamtibmas Sembilangan Gelar Turnamen Badminton U12

Pertandingan Badminton U12 di Desa Sembilangan Bangkalan

Cegah Kecanduan Game Online dan Video Streaming Terhadap Anak

Bangkalan, Pancarkan.com – Dunia olahraga yang kini kian membawa harum nama Indonesia di pentas dunia mulai dari kawasan Asia hingga hajatan gelaran olimpiade, rupanya mendorong salah satu anggota Polres Bangkalan Bripda Herlambang Wahyu Anafis Satriatama, yang tak lain adalah Bhabinkamtibmas di Desa Sembilangan untuk mengadakan Turnamen Badminton yang diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari mulai Minggu (14/11) hingga Senin (15/11/2021) tersebut di Gelanggang Desa Sembilangan rupanya mampu menarik minat banyak anak anak di desa tersebut. Hal itu dikarenakan saat ini mereka memiliki wadah untuk berolahraga, dan juga untuk mengasah bakat serta kemampuan guna meraih masa depan yang lebih baik lagi.

Bhabinkamtibmas serahkan hadiah kepada para pemenang

Tak hanya itu, menurut Bripda Anafis kegiatan itu juga mampu meminimalisir game online yang saat ini mendarah daging pada anak anak, yang masih rentan dengan beredarnya video 18 tahun keatas untuk ditonton mereka.

Hadirnya sosial media berbasis video streaming, rupanya diduga juga memiliki sisi negatifnya bagi anak anak yang belum menginjak usia matang (dewasa). Inilah yang disadari oleh Bripda Anafis, dan membuatnya ingin mengadakan kegiatan positif yaitu olahraga Turnamen Badminton secara masif.

“Alhamdulillah banyak anak anak yang ingin menekuni dunia olahraga Badminton, entah itu memang hobi atau memang ingin mendalaminya. Dengan mengikuti ajang turnamen tersebut, saya harap bahwa kegiatan itu memiliki dampak positif dengan bisa mengurangi kebiasaan mereka melihat game online dan video streaming negatif, yang belum sepantasnya untuk mereka lihat,” tukas Bripda Anafis.

Kedepan, tambah Bripda Anafis, memang ada rencana untuk mematenkan kegiatan Olahraga ini. Dan alhamdulillah kegiatan ini telah mendapat dukungan penuh dari perangkat desa setempat.

“Semoga niat baik ini akan berjalan lancar, dan anak anak bisa meraih mimpinya kelak jika sudah dewasa,” pungkas anggota Satbinmas Polres Bangkalan ini. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Atlet-atlet Angkat Besi dan Angkat Berat Siap Harumkan Jawa Timur

redaksipancarkan

Peringati Hari Pramuka, Pemkab Situbondo Gelar Parade Drum Band Sekolah

Jatim CETTAR Berkibar di Mahameru Puncak Tertinggi Tanah Jawa