Pancarkan.com
Peristiwa

Zainal Penjual bendera: Terimakasih Pak Polisi Sudah Borong Daganganku

GRESIK, Pancarkan.com-Bulan Agustus pemandangan di setiap ruas jalan dihiasi dengan para penjual bendera merah putih yang tumbuh subur berjajar di berbagai wilayah kota, tak ketinggalan di kota Gresik pun pemandangan serupa juga tampak disetiap ruas jalan. Tampak pedagang menjamur hampir disemua sudut kota Pudak, mirisnya, dagangan mereka tersebut belum tentu laku terjual.

Seperti halnya pedagang bendera merah putih yang berjualan di depan Kantor KPU Jl. Wahidin Kecamatan Kebomas, di bulan Agustus ini terlihat menambah semaraknya suasana HUT RI Ke-76. Meskipun masih didera pandemi Covid-19, mereka tetap berjuang tidak mau menyerah demi menghidupi istri dan anak, Sabtu (14/8/2021).

Zaenal (60) salah satu pedagang yang berada di lokasi tersebut, lelaki yang usianya tak muda lagi itu semangat juangnya sungguh luar biasa. demi menanti dagangan bendera serta umbul-umbul untuk dibeli masyarakat. Pasalnya, hari  ini wajahnya mendadak terlihat sumringah, lantaran tiba-tiba daganganya ada yang memborong sebanyak 120 biji.

“Matur suwun Pak Polisi dan Dirgahayu RI Ke-76,” keluar dari lisan penjual bendera merah putih ini.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,SH,SIK, MM, menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-POLRI kepada penjual kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita beli bendera merah putih ini untuk dibagikan kepada warga yang dipandang tidak mampu membeli, dan juga mengimbau masyarakat agar dengan kesadaran agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tutur Alumni Akpol 2001. (bah)

Related posts

Brimob Polda Jatim Berikan Bantuan Air Bersih di Tiga Kabupaten

Patroli Prokes Polsek Benowo Bersama Tiga Pilar Tegur 94 Pelanggar

Paguyupan Madep Mantep Gelar Acara Rutin dan Santunan Anak Yatim