Pancarkan.com
Olahraga

Peserta Seleksi Satgas MTF 2019 Masuk Tahap Tes Jasmani

Prajurit Koarmada II Memasuki Tahap Seleksi Tes Kesamaptaan Jasmani

Surabaya, Pancarkan.com – Dalam rangka mempersiapan pasukan perdamaian dunia, Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda (Konga) XXXVIIl-L/Unifil Lebanon TA. 2019,  Prajurit di jajaran Komando Armada (Koarmada) II memasuki tahap seleksi tes kesamaptaan jasmani di Lapangan Pasiran Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Dalam pelaksanaannya, tes kesamaptaan tersebut dipimpin oleh Letkol Infanteri Achmad M. Yamin, selaku Ketua Tim Garjas dari Pusat Jasmani dan Peraturan Dasar Militer (Pusjasperdasmil ) TNI.

Sebanyak 83 orang personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan juga Tamtama, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani. Diantaranya, tes kesegaran baterai A yang meliputi lari dengan jarak 3200 meter, dan tes kesegaran baterai B yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run.

“Diharapkan dalam seleksi ini, para prajurit dapat mengukur kemampuan masing-masing dan mendapatkan nilai kesamaptaan dengan hasil yang optimal,” ungkap Letkol Inf. Achmad M Yamin.

Selain seleksi kesamaptaan jasmani, lanjut Letkol A. M. Yamin, para peserta seleksi juga mengikuti berbagai tes, seperti tes akademis, Bahasa Inggris, psikologi dan tes komputer.*

Reporter :  Bachtiar

Related posts

Gerak Jalan Yudha Wastu Pramuka Jaya di Pendopo Trowulan

Warga Lorban Kalibaru Banyuwangi Senam Bersama

Dandim Bondowoso Jaring Komunitas Pecandu Pacuan Kuda