Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Berangsur Pulih Pasca Kebakaran, Warga PBI Berwisata Ke Gunung Bromo

Komunitas Pecinta Alam, Warga RT-03 RW-10 Pondok Benowo Indah ketika di puncak Gunung Bromo

Probolinggo, Pancarkan.com – Komunitas Pecinta Alam warga RT-03 RW-10 Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, mengunjungi Gunung Bromo, Sabtu (09/12/2023) usai pasca tragedi kebakaran.

Gunung Bromo terletak dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Yang menarik dari Gunung Bromo ini adalah bentuknya yang bertautan antara lembah dan ngarai dengan lautan pasir.

Destinasi wisata alam yang tak pernah sepi dari pengunjung adalah Gunung Bromo. Meskipun statusnya yang masih aktif, namun pesona Gunung Bromo selalu menjadi perhatian banyak wisatawan.

Gunung Bromo ini memang punya pemandangan dan suasana yang menakjubkan karena hamparan kawah yang luas serta kabut yang menyejukkan.

Bersama dengan padang pasir yang lapang, bukit-bukit yang mudah didaki. Serta suhu di puncak yang dingin dan sejuk, tentunya banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Ketua Komunitas Pecinta Alam Vivih Sofiah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sesuatu yang berguna, bisa mempererat tali silaturahmi dan guyub rukun sesama warga.

“Kegiatan ini untuk menyaksikan hijaunya savana Bromo, menjaga keindahan alam dan kebersihannya serta memelihara kelestariannya,” ujarnya, Sabtu (09/12/2023).

Kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo Berangsur pulih pasca kebakaran hebat yang menghanguskan savana dan vegetasi bulan lalu.

Komunitas Pecinta Alam, Warga RT-03 RW-10 Pondok Benowo Indah ketika di bukit Teletubbies

Ratusan hektar area padang savana atau bukit Teletubbies yang terbakar gegara flare prewedding kembali menghijau. Pulihnya area tersebut turut memulihkan kunjungan wisata dan ekonomi para pelaku wisata di Taman Nasional Bromo Tengger.

Peserta anggota Pecinta Alam Yayuk dan Panti mengungkapkan, dibukanya kembali wisata Gunung Bromo sangat senang sekali, karena sempat ditutup pasca kebakaran.

“Kami menyempatkan dan berkunjung ke Gunung Bromo ini, pemandangannya sungguh indah dan panorama Gunung Bromo membuat saya begitu terkesima,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media Pancarkan.com melihat kunjungan wisatawan ke kawasan Gunung Bromo, mulai pulih pasca kebakaran hutan dan lahan bulan lalu. Kunjungan wisatawan mulai terlihat kembali ramai saat akhir pekan.

Adapun hijaunya kembali savana Bromo jadi kabar baik bagi wisatawan. Namun, wisatawan tentunya harus ikut menjaganya. Gunung Bromo sendiri merupakan salah satu destinasi unggulan di Jawa Timur. (nar)

Reporter: Sunar Fanur

Editor: Rizal

Related posts

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Jajaran Polda Jatim

Anas Urbaningrum Bakal Bebas, PB HMI: Siap Jemput untuk Menyongsong Lembaran Baru

Lanal Cilacap Gelar Nusantara Fishing Tournament