Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaHukumPemerintahan

Tongkat Komando Danlantamal V Resmi Berganti Kolonel Marinir Joni Sulistiawan

Upacara Sertijab yang dipimpin Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan

Surabaya, Pancarkan.com – Tongkat Komando Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, resmi berganti dan diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, kepada penggantinya Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, pada Upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Senin (23/10/2023).

Upacara serah terima jabatan tersebut, menandakan secara resmi rotasi jabatan di lingkungan TNI AL khususnya Lantamal V, dan Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Sedangkan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, sebelumnya menjabat sebagi Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Marinir (Pasmar) I.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II, menyampaikan, bahwa Lantamal V yang berada dibawah Jajaran Koarmada II tentunya memiliki nilai strategis yang cukup tinggi.

Tentunya harus bisa menjaga ataupun dapat mengkolaborasikan seluruh kemampuan yang ada di Internal, baik Sumber Daya Manusia maupun kemampuan-kemampuan teknis lainnya yang dimiliki oleh Lantamal V serta dapat berkolaborasi dengan instansi samping baik TNI, Polri, Pemerintah Kota Surabaya maupun Pemprov Jatim, sehingga dapat menciptakan iklim yang kondusif, harmonis dan sinergi di wilayah kerjanya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berikutnya akan dijabat oleh Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, tentunya dengan dinamika penugasan yang begitu kompleksitas ini memerlukan energi dan kesiapan Pangkalan untuk mendukung tugas-tugas yang diemban,” ungkap Pangkoarmada II.

Pangarmada berharap, dengan adannya pejabat baru dapat melanjutkan apa yang sudah diraih dan dicapai oleh pejabat lama. Sehingga tugas-tugas yang dibebankan Lantamal V dapat dilaksanakan dengan baik.

Setelah kegiatan prosesi upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Apel Mako Lantamal V, dilanjutkan acara ramah tamah di gedung serbaguna dan diakhiri dengan acara tradisi pisah sambut Danlantamal V. (bah)

Reporter: Achmad Bachtiar

Editor: Rizal

 

Related posts

UNDIRA Gelar Workshop Untuk Dosen Tingkatkan Sinta Score

Pemkab Mojokerto Gelar Tasyakuran Penganugerahan Adipura

redaksi

Rakernas Kejaksaan RI Hasilkan 4 Rekomendasi

agus petisi