Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaParlemenPemerintahanPolitik

Mahasiswa Cipayung Plus Ditemui Ketua DPRD Surabaya, Sampaikan Komitmen Kawal Pemilu Damai

Ketua DPRD Surabaya ketika bersama Para Mahasiswa Cipayung Plus

Surabaya, Pancarkan.com – Aliansi Cipayung Plus Kota Surabaya yang dihadiri oleh Ketua HMI (Azam Purwoaji), GMNI (Prima), PMKRI (Popin), PMII (Husein), GMKI (Blaise), IMM(Rama), dan KMHDI (Vicca Desti) menyampaikan aspirasi dan gagasan isu kepemudaan dan kemahasiswaan menjelang momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dan Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Tradisi dialog dan saling koordinasi antara gerakan mahasiswa Cipayung Plus dengan pemangku kebijakan, diantaranya Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono harus terus dirawat. Ini untuk membangun gerakan kaum muda di Kota Pahlawan yang lebih baik, bersinergi satu sama lain, dan menjaga kemurnian gerakan mahasiswa dan kaum muda lainnya.

Kekuatan gotong royong ini, kata Adi, sebagai modal dasar untuk terus mendorong terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur, yang menyejahterakan masyarakat.

Disampaikan Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Surabaya, berbagai perubahan dan kemajuan di masyarakat bisa diwujudkan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak. Bersama seluruh elemen masyarakat, terutama kekuatan kaum muda sebagai ujung tombaknya.

“Gerakan pemuda, mahasiswa, pelajar dan aktivis harus dijaga kemurniannya dan tidak boleh lupa dengan rakyat sebagai sumber, sekaligus akar legitimasi kepemimpinan,” kata Cak Awi, panggilan akrab Adi Sutarwijono, Selasa (17/10/2023).

“Harapan saya gerakan mahasiswa Cipayung Plus dapat terus berproses dan berjuang secara telaten dan istiqomah dari bawah, ditempa pengalaman, sampai kelak matang dan handal menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” imbuhnya.

Gerakan mahasiswa Cipayung Plus yang dihadiri para pimpinan organisasi di tingkat Surabaya, menyambut baik narasi-narasi untuk pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. Bersama-sama dengan kekuatan kaum muda sebagai aktor dan faktor penggeraknya.

Dalam pertemuan, para aktivis Cipayung Plus juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga Pemilu 2024 terselenggara dengan damai dan demokratis.

“Kami tekankan pentingnya Pemilu 2024 terselenggara dengan damai dan demokratis. Kita mendukung upaya-upaya mengedepankan hati nurani dan akal sehat. Pemilu yang sehat. Kita yakini bakal melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat di masa depan, di semua tingkatan,” ucap Azam Purwoaji, Ketua HMI Kota Surabaya.

“Dan, kawan-kawan Cipayung Plus sepakat untuk menjaga tradisi dialog antar kelompok, dan mengedepankan program-program, berangkat hati nurani dan nalar yang sehat, untuk terus mengawal Pemilu 2024 yang damai dan demokratis,” tandas Prima Dwi Dzaldi, Ketua DPC GMNI Kota Surabaya. (riz)

 

Related posts

Wabup Pungkasiadi Lantik 15 Pejabat Fungsional Pemkab Mojokerto

redaksi

Danramil dan Muspika Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Jatijejer

redaksi

Kejaksaan Agung Memeriksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP

agus petisi