Pancarkan.com
Peristiwa

Diduga Balap Liar, 103 Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Tuban

Satlantas Polres Tuban melaksanakan razia balap liar

Tuban,Pancarkan.com – Merespon cepat keluhan masyarakat tentang adanya balap liar dan penggunaan knalpot Brong, Satuan Lalulintas Polres Tuban Polda Jawa timur dipimpin Kasat Lantas AKP Kadek Aditya Yasa, S.I.K, MH, M.Si, melaksanakan razia balap liar di Jl. Raya Daendels Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Minggu (16/4/2023) dini hari pukul 01.00 Wib.

Razia tersebut menerjunkan 87 orang personel, dalam kegiatan itu Satlantas Polres Tuban berhasil mengamankan ratusan kendaraan yang terlibat balap liar dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Tuban.

Selain mengganggu pengguna jalan lain, balap liar yang dilakukan oleh para pemuda saat menjelang waktu sahur itu juga di nilai mengganggu masyarakat sekitar, karena dengan penggunaan knalpot Brong.

Kendaraan yang diamankan langsung di bawa ke Mapolres Tuban

AKP Kadek, menjelaskan, dalam razia ini Satlantas Polres Tuban telah berhasil mengamankan sebanyak 103 unit kendaraan roda dua yang digunakan untuk ajang balap liar, yaitu dengan pelanggaran teknis baik kelengkapan surat maupun yang menggunakan knalpot Brong.

“Kendaraan langsung kita bawa ke Mapolres, untuk di tindak lanjuti oleh pemiliknya,” ucap AKP Kadek.

Kadek menambahkan, kepada para pemilik motor yang terjaring razia dan akan mengambil kendaraannya, harus membawa kelengkapan kendaraan sekaligus membawa knalpot standarnya. Untuk mengganti knalpot Brong yang terpasang.

“Kami akan terus melakukan razia maupun penindakan-penindakan yang dinilai masyarakat secara umum itu bisa meresahkan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

AKP Kadek menyebut, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Tuban di bulan Ramadan 1444 H, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tuban. (bah)

Related posts

Masjid At-Tauhid PBI Gelar Halal Bihalal Bersama Jamaah

Kapolda Sulteng Kukuhkan AKBP Didik Supranoto Sebagai Kabid Humas

redaksi

Kapolres Gresik Bersama PT. Petrokimia Bantu Korban Banjir