Pancarkan.com
Peristiwa

Puting Beliung Rusak Lima Rumah di Surabaya Barat

Salah satu rumah yang diterjang angin puting beliung

Surabaya, Pancarkan.com-Bencana alam angin puting beliung menerjang permukiman padat penduduk di wilayah Benowo Krajan Kel. Benowo Kec. Pakal Surabaya. Akibatnya sebanyak lima rumah milik warga rusak, Rabu (21/12/2022) sekira pukul 16.30 Wib.

Puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Surabaya barat yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak pada atapnya. Tepatnya diwilayah Kampung Benowo RT 3 RW 02 Gg 4 (Benowo Lapangan), keterangan di lapangan tidak ada korban jiwa ataupun luka hanya kerusakan materil akibat kejadian tersebut.

Kapolsek bersama petugas BPBD Kota Surabaya memberikan bantuan sembako dan terpal

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, saat di lokasi mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sore tadi membuat lima rumah rusak, rata-rata pada bagian atap. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil.

“Pemilik rumah yang mengalami kerusakan diatas sudah mendapatkan bantuan logistik dan terpal dari rekan BPBD Kota Surabaya. Alhamdulillah tidak terdapat korban luka maupun jiwa atas incident tersebut dan kami bersama BPBD Kota Surabaya serta petugas yang lain langsung mendatangi lokasi bencana,” ungkap Kapolsek.

Dari kelima rumah yang diterjang puting beliung tersebut, lanjut Kompol Imam, dua diantaranya rusak sedang dan yang tiga rusak ringan. Selanjutnya dari rumah yang rusak sudah dilakukan pendataan serta pemberian bantuan logistik (sembako) dan terpal.

“Saya imbau kepada masyarakat, apabila ada tanda tanda bencana angin puting beliung agar segera menyelamatkan diri ke lokasi atau tempat yang aman,” terang Kapolsek Pakal.

Hadir di lokasi kejadian, Camat Pakal, Kapolsek Pakal, Satpol PP Kec. Pakal, Projopati Kel. Benowo,  BPBD Kota Surabaya dan Ketua RT serta warga setempat. (bah)

 

Related posts

Idul Adha 1443 H Yayasan Al Kautsar PBI Sembelih 14 Ekor Hewan Kurban

Kapolres Gresik Dukung Penerapan Aplikasi E-BERPADU

Kapolres Bulukamba Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polres