Pancarkan.com
Pendidikan

Dies Natalis ke 40 SMAN 12 Surabaya Berlangsung Meriah

Kepala Sekolah Slamet Budi Santoso MM didampingi guru-guru dan siwa melepas burung merpati.

Kasek Slamet Budi Santoso Mengaku Kagum

Surabaya, Pancarkan.com – Dies Natalis ke 40 SMAN 12 Surabaya digelar dengan berbagai kegiatan, yang melibatkan seluruh siswa dan guru, Kamis (22/12/2022). Keakraban dan kebahagiaan terpancar pada wajah-wajah civitas akademika SMAN 12 Surabaya  saat pembukaan di lapangan Persahabatan SMAN 12 Surabaya

Ulang tahun kali ini bertema Smadalas Gemilang. Menurut Giyo Fikri Haqiqi, Ketua OSIS 2022-2023, selaku panitia DN, makna gemilang sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang penuh dengan prestasi.

“Harapannya dengan diusungnya tema ini SMAN 12 Surabaya dapat terus berinovasi serta lebih baik lagi,” ujarnya.

Rangkaian acara ini  sangat beragam. Saat pembukaan dimulai dengan Pembacaan Qur’an dan Sari Tiliwah , dilanjutkan Penampilanpkarawitan, Tari Remo, penjemputan Kepala Sekolah menuju lapangan. Sampai di podium dinyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan lagu Mars SMADALAS  Semanggi Surabaya.

Secara resmi pembukaan  ditandai dengan Potong Tumpeng disertai Penerbangan Burung Merpati .

Suasana dies natalis 40 SMAN 12 Surabaya

Acara di lapangan Persahabatan SMAN 12 dengan flashmob sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud .

Sementara, nampak para guru dan staf  sekolah berseragam baju adat dari Sabang sampai Maroke.

Yang menjadi sorotan acara adalah dooprize dan sajian Tari Modern Dance, serta ditemani oleh wali kelas masing-masing yang ikut bergoyang di cat walk.

Berbagai karangan bunga ucapan untuk SMAN 12 Surabaya

Acara semakin marak saat  Kepala  Sekolah  Slamet Budi Santoso MM, didampingi para Wakasek tampil bergoyang tepuk tangan dan dukungan sorak para penonton yang memenuhi aula. Acara juga diselingi dengan Band Alumni, Koreo Alumni .

Slamet Budi Santoso MM, Kepala Sekolah mengaku sangat kagum menyaksikan acara Dies Natalis ke-40 yang sangat meriah.

“Kami bahagia menyaksikan anak-anak bahagia dengan perayaan Dies Natalis ini.  Segenap guru dan karyawan pun mendukung penuh, sehingga tampak sangat guyup dan kompak. Semoga ke depan sekolah kita betul-betul gemilang,” tuturnya.

Akmal Sulton siswa kelas X bersama Kepala Sekolah Slamet Budi Santoso MM

Sementara, para siswa yang ikut hadir dalam kegiatan tahunan ini merasa senang. Mereka bisa saling sapa dengan seluruh siswa SMAN 12 Surabaya.   Tak hanya itu, bagi siswa kelas X bisa tahu kemampuan kakak kelasnya dalam berkreasi dalam ajang seni dan lainnya.

“Kami siswa kelas X merasa bangga dengan kemampuan kakak-kakak kami yang luar biasa ini,” ujar Akmal Sulton, siswa kelas X-9.(*)

Reporter : Arie Budiono

Related posts

Kapolda Jatim Pimpin Pembukaan Diklat Integrasi TNI dan Polri 2022

redaksipancarkan

Dukung Pembelajaran Secara Digital di Papua, BI Bantu Kios Pintar

Ingin Tau Informasi UKW? Klik ukwunitomo.or.id

redaksipancarkan