Pancarkan.com
Pemerintahan

Camat Pakal dan Lurah Babat Jerawat Silaturahmi ke Tomas PBI

Camat Pakal didampingi Lurah Babat Jerawat saat berkunjung di kediaman Sokip di PBI

Surabaya, Pancarkan.com –  Camat Pakal Deddy Syahrial Kusuma di damping Lurah Babat jerawat Darmawan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat (Tomas) di wilayah Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI), Kamis (08/12/2022) malam.  Kegiatan ini dilakukan kedua pejabat tersebut untuk selalu menjaga kerukunan dan kenyamanan, khususnya di wilayah Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal.

Salah satu yang dikunjungi adalah  kediaman Sokip SH, MH, pemilik sekaligus pimpinan Petisi Media Group (Koran PETISI, petisi.co, petisinews.com dan pancarkan.com) di perumahan PBI.

Di kediaman Sokip yang juga mantan Ketua RW XII dua periode ini, beberapa  tokoh  masyarakat juga bergabung. Mereka yang ikut hadir, Mulyadi, Sri Leman, Slamet, Arianto (ketua RT 3 terpilih), Mei Eko (ketua RT 3).

Di Rumah Sokip juga ada tokoh masyarakat berdiskusi dengan Camat Pakal

Silaturahmi  Camat Pakal dan beberapa tokoh masyarakat berlangsung sangat gayeng, hingga tidak terasa berjalan sampai larut malam. Semua ini karena Camat Pakal Deddy yang sebulan lebih menjabat, sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pakal. Saat Deddy menjabat Sekcam Pakal , Ketua RW XII Babat Jerawat dijabat Sokip.

Berbagai personalan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak dibahas pada pertemuan ini. Diantaranya masalah pendataan warga yang  berhak dan harus diusulkan menerima bantuan dari pemerintah.

“Berbagai masukan akan kami  tampung, ke depan komunikasi seperti ini harus terus berjalan, sehingga berbagai persoalan di masyarakat  bisa segera dicarikan solusinya,” ujar Darmawan, Lurah Babat Jerawat.

Catur Anang Hutomo saat menerima Camat Pakal dan Lurah Babat Jerawat di kediamannya di PBI

Sebelumnya, Camat Pakal dan Lurah Babat Jerawat ini juga silaturahmi ke beberapa tokoh masyarakat serta tokoh agama di Perumahan PBI. Diantaranya di kediaman Catur Anang Hutomo, pegiat pendidikan  sekaligus ketua salah satu organisasi keagamaan Islam di wilayah Kecamatan Pakal.

Berbagai persoalan dan masukan disampaikan oleh Catur kepada Camat dan Lurah. “Kami berharap sinergitas antara pimpinan di Pakal dengan masyarakat bisa terus terjalin, supaya wilayah Kecamatan Pakal bisa aman dan nyaman, serta  terus membangun,” ujar Catur yang baru saja terpilih sebagai Ketua RW 09 Kelurahan Babat Jerawat ini.(ari)

Reporter: Arie Budiono

Related posts

Bupati Jember Wujudkan Wisata Religi

redaksi

Joko Widodo: Saya Bangga Provinsi Jatim Miliki Perusahaan Eskpor di Lamongan

Kemendes Targetkan RPJMN 6.444 Desa Raih Status Mandiri