Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaHukumPemerintahanPeristiwa

PWI Jatim Tegaskan Minta Semua Media Kawal Tragedi Kanjuruhan

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim dalam konferensi pers

Surabaya, Pancarkan.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur meminta semua media untuk mengawal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Suporter Aremania.

“Pers nasional perlu mengawal keputusan Presiden  yang telah menginstruksikan Tim Independent untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan,” ucap Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, saat ditemui awak media, Kamis (06/10/2022).

Menurut Lutfil, keputusan Presiden Joko Widodo  mendesak  Tim Independen Pencari Fakta  agar segera melakukan investigasi secara menyeluruh mencari penyebab tragedi Kanjuruhan sangat tepat.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) mendesak agar tragedi Kanjuruhan itu diusut tuntas secepatnya dan tanpa ada yang ditutup-tutupi, itu sangat tepat. Nah pers nasional harus mengawal kerja Tim ini,” tegas Lutfil.

Untuk itu, lanjut Lutfil, diminta semua media untuk terus mengawal terus tragedi yang mengakibatkan 131 orang meninggal dunia.

“Saya minta semua media untuk terus mengawal merja Tim Pencari Fakta  sampai tuntas,” tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, tragedi Kanjuruhan tersebut menyebabkan 130 korban meninggal dunia. (zal)

Related posts

Kegiatan Jumat Bersih Melatih Pembangunan Fisik dan Mental

redaksi

Ratusan Kades di Bondowoso Protes dan Demo Pemkab

Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Tuban Latihan Beladiri