Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Berikan Pengamanan Pertandingan Gresik United Lawan Persipa Pati

Kapolres Gresik bersama Forkopimda

Gresik, Pancarkan.com – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si pimpin pengamanan pertandingan sepak bola Kompetisi Liga 2 antara Gresik United melawan Persipa Pati, yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (27/9/2022).

Ratusan petugas gabungan Polres Gresik beserta Bko Sat Brimob, Bko Dalmas Polda, Kodim 0817 Gresik dan Sat Pol PP Gresik dipimpim langsung oleh Kapolres Gresik, ribuan penonton atau suporter datang dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan roda dua maupun roda empat di Stadion Joko Samudro.

Dalam pengamanan tersebut, Kapolres Gresik menekankan kepada seluruh petugas pengamaan terkait penempatan personel di pedomani sesuai ploting dan yang sudah diarahkan oleh Kabagops pada saat rapat koordinasi.

“Seluruh petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP dan juga humanis namun tetap tegas,” tegas AKBP Azis, saat mengambil Apel pengamanan.

Sementara, Kepala Bagian Operasiol Polres Gresik Kompol Imam Mustolih, mengumpulkan para perwira pengendali untuk memberi arahan terkait tugas pengamanan. Dimana pengamanan dibagi tiga ring untuk memperlancar jalannya pertandingan, baik di dalam stadion tempat jalannya pertandingan dan tempat luar stadion serta Jalur keluar masuk maupun lintasan suporter,  yang datang ingin menyaksikan pertandingan klub kesayangannya dan pulangnya setelah selesai pertandingan.

“Sebelum pertandingan petugas pengamanan memeriksan barang bawaan dan badan suporter untuk mencegah barang terlarang yang dibawa masuk ke dalam tribun stadion. Dengan pengamanan yang berlapis ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kompol Imam.

Selesai pengamanan pertandingan, seluruh suporter serta kedua tim kesebelasan yang bertanding telah meninggalkan Stadion Joko Samudro dan Kota Gresik. Kemudian dilaksanakan apel Konsolidasi dipimpin Kapolres Gresik untuk mengevaluasi kegiatan pengamanan, serta pengecekan terhadap personel dan kelengkapan alat pengamanan.

Dalam arahannya, Kapolres Gresik mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atau personel gabungan terhadap pengamanan pertandingan sepak bola hari tersebut.

“Berkat kerja keras dan kerjasama seluruhnya pertandingan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas AKBP Azis.

Pada pertandingan tersebut Gresik United berhasil meraih kemenangan dengan skor  2-0 atas lawannya yaitu Persipa Pati. (bah)

Related posts

Kepedulian Kodim 0817 Gresik Ciptakan Herd Immunity Terhadap KBT

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Tiga Pilar Cek Saluran Irigasi

Mobil Gerai Vaksin Presisi Polres Bangkalan Beroperasi