Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Tuban Instruksikan Tingkatkan Pengamanan di SPBU Pasca BBM Naik

Anggota Polres Tuban lakukan pengamanan di SPBU pasca BBM naik

Tuban,Pancarkan.com – Antisipasi dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi pertalite dan solar yang diumumkan oleh pemerintah pada Sabtu siang, Kepolisian Resor Tuban perketat pengamanan SPBU di wilayah Kabupaten Tuban, Sabtu (3/9/2022).

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, SH, MH, mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran untuk mengantisipasi potensi yang terjadi usai diumumkannya penyesuaian harga BBM bersubsidi tersebut.

“Kami sudah instruksikan semua Polsek jajaran yang di wilayahnya terdapat SPBU untuk meningkatkan kegiatan patroli maupun pengamanan,” ucap AKBP Rahman Wijaya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan skema pengamanan SPBU sesuai petunjuk dari Polda Jatim demi mengantisipasi kerawanan usai penyesuaian harga BBM.

“Pengamanan sudah disiapkan, untuk saat ini pengamanan masih kita berlakukan sesuai standar dan semoga tidak ada kerawanan yang menonjol,” ujarnya.

Untuk diketahui pemerintah telah mengumumkan penyesuaian atau kenaikan harga BBM pada Sabtu 3 September 2022 mulai pukul 14.30 Wib, berlaku satu jam sejak diumumkannya.

Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga, diantaranya, Pertalite, Solar Subsidi, Pertamax dengan rincian Pertalite dari Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter, Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter naik menjadi Rp 6.800 per liter, dan sementara untuk Pertamax mengalami kenaikan dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. (bah)

Related posts

KBA Bersama Istri Jajal Touring Keliling Indonesia; Aceh Sampai Papua

Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

redaksi

Jalin Silaturahmi, Kapolres Situbondo Sambang Ulama

redaksi