Pancarkan.com
Peristiwa

Para Tokoh Serta Formagam Gresik Dukung Langkah Tegas Kapolri

Ketua MUI Kabupaten Gresik Drs. KH. Mansoer Shodiq, M.Ag

Gresik, Pancarkan.com– Kasus yang menerpa institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapat respon dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PCNU dan Formagam Kabupaten Gresik. Semua sepakat mendukung langkah tegas yang diambil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam menyelesaikan permasalahan di tubuh Polri tersebut, Jumat (26/8/2022).

“Atas nama Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, kami sangat mendukung langkah bapak kapolri untuk menyelesaikan permasalahan yang menerpa Polri secara prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan atau presisi,” kata Ketua MUI Gresik, Drs. KH. M. Mansoer Shodiq, M.Ag.

Dengan maraknya informasi atau pemberitaan yang sedang menimpa institusi Polri, lanjut KH. Mansoer, sebaiknya disikapi dengan arif dan bijaksana.  Jangan sampai menimbulkan opini atau informasi yang simpang siur sebelum tentu asal usul sumbernya, yaitu tidak langsung percaya tetapi harus di klarifikasi kebenaran terlebih dahulu.

“Warga Gresik, kita jaga keamanan, ketenangan, ketertiban seraya berdoa mudah-mudahan segala permasalahan dapat segera terselesaikan dengan sebaik-sebaiknya semoga Allah SWT melimpahkan taufik dan hidayahnya kepada kita semua Amin ya rabbal alamin,” tuturnya.

Ketua PCNU Kabupaten Gresik KH. Mulyadi

Selain itu, dukungan kepada Kapolri juga datang dari Ketua PCNU Kabupaten Gresik KH. Mulyadi, bahwa pihaknya juga mendukung langkah Polri untuk menuntaskan permasalahan yang sedang di alami saat ini.

“Mendukung langkah Kapolri menyelesaikan dengan baik dan Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi,” ujarnya.

Ketua Forum Masyarakat Cinta Keberagaman (Formagam) Gresik Djoko Pratomo

Selanjutnya, hal yang sama juga datang dari Ketua Forum Masyarakat Cinta Keberagaman (Formagam) Gresik Djoko Pratomo, yang menyatakan mendukung langkah langkah tegas dan terukur institusi Polri terhadap masalah yang terjadi.

“Kami mendukung semua tindakan yang diambil pimpinan Polri untuk mentuntaskan masalah ini dengan baik dan presisi. Semoga semua tindakan yang diambil membuahkan hasil yang baik,” tegasnya. (bah)

Related posts

Koramil Puri Gelar Shalat Tahajud Bersama Warga

redaksi

Ringankan Beban Korban Lakalantas, Satlantas Polres Gresik Beri Bantuan Sembako

Kapolda Sulteng Bekali Siswa SPN Sebelum Dilantik

redaksi