Pancarkan.com
Peristiwa

Amankan Pengukuhan Anggota Tetap Pagar Nusa Tahun 2022

Wakapolres Tuban Kompol Palma Fahlevi pimpin apel pengamanan pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa (PN) cabang Tuban

Polres Tuban Terjunkan Sebanyak 490 Personel Bersama TNI, Dishub dan Satpol PP

Tuban, Pancarkan.com – Untuk menjamin situasi Kamtibmas Kabupaten Tuban tetap kondusif dalam kegiatan pengukuhan 1337 pesilat Pagar Nusa (PN) cabang Tuban, sebagai anggota tetap tahun 2022 yang akan dilaksanakan. Kepolisian Resor Tuban menggelar apel kesiapan pengamanan.

Apel pengamanan pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa dipimpin oleh Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP, S.I.K, M.I.K, melibatkan 490 personel Polres Tuban dibantu TNI dari Kodim 0811, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP Kabupaten Tuban, yang disebar di rute keberangkatan maupun lokasi pengukuhan pada Kamis (4/8/2022).

Dalam arahannya, Kompol Palma, menekankan kepada seluruh anggota pengamanan agar melaksanakan kegiatan pengamanan secara humanis serta persuasif, manakala ditemukan penggembira yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Laksanakan tugas sebaik mungkin, kita harap semuanya bisa berjalan lancar terkendali dari mulai sebelum maupun selesai pelaksanaan, mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kemudahan kelancaran dan keselamatan dalam pengamanan hari ini” ucap Kompol Palma.

Selain itu, Palma mengingatkan kembali kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan agar memahami tugas wewenang serta tanggung jawab masing-masing.

“Silahkan rekan-rekan selesai kegiatan apel langsung menempati lokasi, masing-masing perwira pengendali bertanggungjawab atas kelancaran kegiatan hari ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pagar Nusa Cabang Tuban Abdul Mujib saat rapat kordinasi bersama Polres Tuban pada Kamis 11 Agustus 2022, mengatakan, bahwa dalam kegiatan pengukuhan anggota tetap tidak akan dihadiri oleh penggembira. Ia menegaskan melalui pimpinan anak cabang telah memberikan imbauan kepada anggotanya agar tidak ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami sudah mengimbau kepada semua pimpinan anak cabang terkait pelaksanaan besok yang hadir harus memakai mobil tertutup, baik dari peserta maupun yang mendampingi dan juga sudah saya imbau penggembira saya tiadakan baik di tingkat internal maupun eksternal cabang-cabang lain untuk kegiatan besok agar tidak ikut hadir,” ucap Abdul Mujib.

Sementara lokasi pengukuhan calon anggota tetap Pagar Nusa Cabang Tuban tahun 2022 akan dilaksanakan di Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban Boarding school Jl. Letda Sutjipto Kabupaten Tuban. (bah)

Related posts

Polda Jatim Bersama Forkopimda Pantau KBS Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman

Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, SDA Kota Pontianak, Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Parit

redaksi

Kurun Waktu 12 Hari Polres Gresik Bekuk 48 Tersangka Narkoba