Pancarkan.com
Peristiwa

Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara Bantu Korban Kecelakaan

Anggota Kodim 0830 Surabaya Utara evakuasi korban kecelakaan

Surabaya,Pancarkan.com– Sebagai mahluk sosial sudah sepatutnya serta menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk saling tolong menolong. Terlebih lagi sebagai aparat atau prajurit TNI yang harus dapat menjadi contoh tauladan yang baik dalam sikap dan tindakanya.

Begitu pula yang dilakukan personil Kodim 0830/Surabaya Utara bersama personil Detasemen Gegana Sat Brimob, dengan cepat menolong korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi didepan Makodim 0830 Surabaya Utara Jl. Gresik No 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Senin (25/7/2022).

Kecelakaan dua sepeda motor Vario tersebut bermula dari arah berlawanan. Tepat di depan Makodim diduga motor Vario dari arah timur mendahului mobil dengan kecepatan tinggi, karena kurang berhati hati dan tidak terkendali akhirnya menabrak motor vario yang dari arah barat, yang mengakibatkan salah seorang pengendara terluka cukup parah.

Personil Kodim 0830/Surabaya Utara yang kebetulan usai melaksanakan upacara rutin hari senin bersama personil satuan tetangga, yaitu Detasemen Gegana Sat Brimob dengan sigap memberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk segera memperoleh penangan medis.

Serma Suwanto disela sela membantu evakuasi korban kecelakan tersebut, mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kekurang hati-hatian pengendara motor ditambah dengan laju yang kencang.

“Kecelakaan didepan Makodim sudah sering terjadi, dikarenakan arus lalu lintas yang padat apalagi pada saat jam berangkat dan pulang kerja, ditambah dengan ulah pengguna jalan yang sering mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Padahal didepan Makodim merupakan tempat kendaraan berbelok serta lokasi yang banyak terdapat industri,” ujarnya. (bah)

Related posts

Toko King di Bondowoso Terbakar

Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad Lepas Satu Perwira Terbaik

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Binda NTB Disambut Antusias Masyarakat Dompu