Pancarkan.com
Peristiwa

Jaga Pola Hidup Sehat, Warga PBI Gelar Senam Bersama

Warga RW 10 Perum Pondok Benowo Indah (PBI) melaksanakan olahraga senam bersama

Surabaya, Pancarkan.com-Meski telah disibukkan dengan rutinitas sehari hari, baik sebagai ibu rumah tangga maupun pekerja, namun warga Perum Pondok Benowo Indah (PBI) RW 10 Kel. Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, tetap meluangkan waktu guna tetap menjaga hidup sehat dengan melaksanakan senam bersama di setiap hari Minggu pagi.

Kegiatan senam bersama itu dilakukan sepekan sekali, tepatnya hari minggu pagi pukul 06.00 Wib. Senam bersama dipandu langsung oleh Susi, seorang pelatih atau guru senam berpengalaman, dilapangan olahraga RW 10 PBI, Minggu (31/10/2021).

Ketua RW 10 PBI Andi Lilo S.Sos, menuturkan, bahwa senam bersama tersebut rutin digelar di setiap minggu pagi. Hal itu berdasarkan program pengurus guna tetap menjaga kesehatan serta meningkatkan immun didalam tubuh.

“Senam bersama dapat menjadi suplai kesegaran dan kesehatan pada tubuh kita di tengah tengah aktivitas yang kadang menguras tenaga dan pikiran. Dengan melakukannya bersama sama maka menjadikan semangat tersendiri pada diri kita, sehingga pikiran jadi fresh kembali sembari bersenda gurau bersama seluruh warga,” ujar laki laki asal NTT itu.

Lebih lanjut, Brur sapaan akrab Ketua RW 10 PBI, menambahkan, sebagai orang yang di tuakan diwilayah ini program pola hidup sehat harus dilakukan, khususnya bagi warga RW 10 dengan cara senam bersama, kami berharap seluruh warga bisa mendapatkan manfaat dari program tersebut. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini, menjaga kesehatan tubuh hukumnya wajib bagi kita.

“Oleh sebab itu, saya bersama pengurus mengajak warga meluangkan sedikit waktunya untuk berolahraga, baik secara pribadi maupun bersama sama dalam melakukan senam dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Tujuannya tak lain agar warga menjadi lebih sehat, bugar, dan bahagia, dengan begitu sistem immun didalam tubuh semakin meningkat,” ungkap Andi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK RW 10 Ekowati, mengatakan, menjaga kesehatan menjadi program unggulan untuk saat ini di RW 10 PBI, yaitu dengan semangat berolahraga. Yang mana senam bersama merupakan kegiatan yang tidak membosankan apalagi dengan variasi gerakan senam yang berubah ubah dibarengi dengan musik serta bersama warga semuanya menjadi senang.

“Minimal seminggu sekali kita bisa menghilangkan rasa penat dari kesibukan kita dengan hal yang positif, yaitu melakukan senam secara bersama dan itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Hal ini juga menjadi tujuan warga RW 10 dalam rangka membudayakan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara, Ik yang kesehariannya berjualan makanan mengaku senang dengan adanya senam setiap minggu pagi yang awalnya hanya diikuti oleh para lansia, ia merasakan bahwa senam bersama tersebut dapat membuat tubuhnya lebih sehat.

“Dulu saya juga sering ikut senam lansia, namun setelah merebaknya wabah virus corona akhirnya aktivitas senam tersebut berhenti hingga cukup lama sekitar dua tahunan. Lah saat ini sudah mulai berjalan lagi, ‘Alhamdulillah’ semoga warga RW 10 semua menjadi sehat dan di jauhkan dari virus covid 19 itu,” ucap wanita kelahiran Kota Gaplek Trenggalek ini.

Reporter: Sunar

Editor: Bachtiar

 

Related posts

Kapolres Palu Kunjungi Tempat Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

redaksi

Peringati HUT Lantas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Baksos dan Bagikan Bansos

Kodim Enrekang Gelar Donor Darah