Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Datangi Rumah Veteran Gresik Untuk Berikan Santunan dan Sembako

GRESIK, Pancarkan,com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, memberikan santunan kepada para veteran secara langsung. Dengan mendatangi rumah kediaman para veteran yang berada di dalam gang di wilayah Gresik.  Didampingi Bupati Fandi akhmad yani dan  Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, berjalan kaki dari jalan raya menuju kediaman para veteran, Selasa (17/8/2021).

Kedatangannya dalam rangka memberikan bantuan berupa sembako dan santunan di HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pertama, rombongan mengunjungi kediaman pejuang bernama Sokran yang berada di Jalan Samanhudi No. 27 Gang 3, Kecamatan Gresik. Kemudian menuju kantor Dewan Harian Cabang 45 yang berada di Jalan Pahlwan. Setelah itu, mengunjungi kediaman Mat Iksan seorang veteran yang tinggal di Jalan Panglima Sudirman nomor 6.

Mereka masih tampak sehat bugar mengenakan pakaian veteran saat ditemui di kediamannya oleh jajaran Forkopimda Gresik. Salah satunya adalah Sokran, dirinya mengaku bersyukur bisa menjalani situasi sulit saat ini.

“Kami tidak menyangka di situasi yang sulit ini, pemerintah daerah masih memperhatikan para purnawirawan,” terang Sokran.

Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto, menuturkan, mengunjungi kediaman para veteran ini setelah menjalani serangkaian upacara bendera. Mulai dari upacara bersama Forkopimda di halaman Kantor Bupati Gresik, dan upacara Kepresidenan yang secara virtual.

“Kami bersama Forkopimda bersilaturahim ke rumah pejuang di Kabupaten Gresik, beliau biasanya hadir tapi berhubung ini PPKM, meski tidak diundang kami ingin silaturahim secara langsung, mudah mudahan beliau diberi umur panjang dan kesehatan,” ucap Kapolres. (bah)

Related posts

Wakapolresta Sidoarjo Ajak FKUB Safari Subuh Berjamaah

redaksi

Satgas Latma Cassowex 2019 Tiba di Kupang Dua Hari Jelang Pelaksanaan

Grujugan Bersholawat Bersama Majelis Sholawatan Al-Ghofilin Bondowoso

redaksipancarkan