Pancarkan.com
Peristiwa

Wakapolresta Sidoarjo Ajak FKUB Safari Subuh Berjamaah

SIDOARJO, PETISI.CO – Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Sidoarjo menjelang pemilu 2019 terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Salah satunya menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat yakni merutinkan safari subuh berjamaah, Kamis (4/4/2019) pagi.

Kegiatan yang diadakan di Masjid Babus Salam Dusun Balong, Desa Sidodadi, Kecamatan Candi dihadiri Waka Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajarannya,serta pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Usai berjamaah sholat dua rokaat Waka Polresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar berpesan terkait makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019 ini, masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah kerukunan kita.

“Banyak sekali isu hoax, isu SARA dan lainnya yang dapat memecahkan persaudaraan kita. Berbeda pilihan itu lumrah, namun persatuan dan persaudaraan tetap paling utama,” pesannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada para jamaah agar turut bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah agar selalu aman dan kondusif. Yakni merutinkan siskamling, tertib lalu lintas serta memerangi peredaran juga penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan Safari Subuh di Masjid Babus Salam ini, hadir pula perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo, Idham Kholid. Ia juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat terkait situasi jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Beberapa diantaranya, terkait pentingnya menjaga persatuan dengan tidak mudah percaya berita hoax, ujaran kebencian, isu SARA, serta politisasi masjid. (res/war)

The post Wakapolresta Sidoarjo Ajak FKUB Safari Subuh Berjamaah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Tradisi Tahunan Rebo Wekasan Kembali Digelar Desa Suci

redaksipancarkan

Kapolda Sulteng Tatap Muka dengan Forkopimda Touna

redaksi

Polisi Bantu Sebrangkan Warga Sembari Urai Kepadatan