Hitung Cepat, Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur Sementara Unggul di Pilkada SBT

440 views

Seram Bagian Timur, Pancarkan.com –  Pasangan calon (Paslon) urut nomor 1 (Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur), menerima berbagai ucapan selamat dari para pendukung, simpatisan, tim sukses kampanye, yang sudah berjuang mengusung pasangan jagoannya.

Dari hasil perhitungan sementara Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur, paslon nomor urut satu masih tetap unggul.

Hasil hitung cepat rekapitulasi per tempat pengumutan suara atau TPS pada setiap 15 kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih dapat mengungguli lawan-lawan lainnya.

Sementara, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak di Kabupaten SBT ini sebanyak 61.289 atau partisipasi sebanyak 64 persen, dari jumlah pemilih yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 96,320 pemilih.

Sementara ini data yang masuk mencapai 91 persen dari jumlah keseluruhan TPS sebanyak 337 TPS dan hingga malam jumlah perolehan suara yang masuk sebanyak 308 TPS.

Bung Gason, Ketua Bula Raya Melinial Club Seram Bagian Timur langsung mengucapkan selamat dan sukses kepada Abd. Mukti Keliobas-Idris Rumalutur atas kemenangan dalam Pilkada yang berlangsung aman, tertib dan kondusif tersebut.

“Jangan lagi ada saling ejek dan saling sindir, kita harus bersama-sama membangun Dumai ke depan. Ingatkan kami dan tegur kami jika kami salah,” ujar Sekjend BMC- Suyatno Patikupang.(erwin)

Maluku Pilkada Seram Bagian Timur