Pancarkan.com
Peristiwa

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Kunjungi KRI Bima Suci

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo SH, M.Tr. Hanla, menerima kunjungan dari Wakil Menteri Pertahanan Malaysia YB Senator Liew Chin Tong

Surabaya, Pancarkan.com – Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo SH, M.Tr. Hanla, menerima kunjungan dari Wakil Menteri Pertahanan Malaysia YB Senator Liew Chin Tong, di Dermaga Port Klang Malaysia, Rabu (25/9/2019).

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia juga disambut hangat oleh segenap awak KRI Bima Suci, beserta para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-66, yang tergabung dalam Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019.

Dalam perbincangan yang dilakukan di geladak kapal KRI Bima Suci, Liew Chin Tong mengungkapkan rasa bangganya bahwa Malaysia menjadi salah satu negara yang dipilih KRI Bima Suci, sebagai Duta Diplomasi bersama Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL Tahun 2019.

“Kami merasa bangga menjadi salah satu negara tujuan dalam misi diplomasi KRI Bima Suci. Semoga Indonesia dan Malaysia mampu mempererat kerjasama, khususnya bidang kemaritiman,“ terang Liew Chin Tong dalam sambutannya.

Dalam kunjungan tersebut, Liew Chin Tong juga menyempatkan untuk melaksanakan Ship Tour di KRI Bima Suci. Desain dan beberapa bagian kapal latih tiang tinggi kebanggaan rakyat Indonesia ini, menarik perhatian Wakil Menteri Pertahanan Malaysia ini. Usai berkeliling di KRI Bima Suci, kemudian acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata serta foto bersama.*

Bachtiar

Related posts

Kapolres Bondowoso Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota

Kapolres Hadiri Upacara Sumpah Pemuda ke 94 di Halaman Pemkab Gresik

Selesai Laksanakan Evakuasi Kru 2 Kapal Pesiar, KRI dr. Soeharso Laksanakan Sterilisasi