Pancarkan.com
Pendidikan

Linangan Air Mata Menghiasi Materi Motivasi dan Inspirasi SMKN 4 Bondowoso

Bondowoso, Pancarkan.com – Kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso sudah berjalan selama 3 hari, berlangsung di Sekolah SMK Negeri 4 Bondowoso, pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad berjumlah 8 orang dipimpin Sertu Andrianus Lau.

Rindu dengan orang tua memang hal wajar dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kita sering berjauhan ataupun kita bekerja yang jauh dari kampung halaman. Tidak jauh berbeda pemandangan terjadi saat siswa siswi SMK Negeri 4 Bondowoso mengikuti materi Motivasi dan Inspirasi dalam kehidupan sosial yang dibawakan Serma Sartana pada Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sudah berlangsung 3 hari di Sekolah SMK Negeri 4 Bondowoso.

Tampak siswa siswi SMK Negeri 4 Bondowoso berdoa sampai meneteskan air mata saat diputar beberapa video yang menginspirasi kehidupan anak dengan orang tua. Bukan hanya siswi, tetapi yang putra juga tampak menghapus linangan air matanya.

Tampak suasana hening dan haru serta rindu orang tua dan ada rasa bersalah, karena sering membantah orang tua yang menyelimuti seluruh wajah siswa siswi peserta Diklat Pendidikan Penguatan Karakter (PPK).

Sementara itu Serma Sartana mengatakan, berbaktilah kepada orang tua, saudara dan masyarakat, serta berbuatlah yang terbaik untuk bangsa.

Jaga sikap dan tutur kata di rumah dan di masyarakat, jangan pernah membantah apa yang diberitahu oleh orang tua di rumah.

“Tetesan air mata kalian saat ini semoga menjadi penyemangat kalian untuk selalu berbuat terbaik serta berbakti kepada orang tua, masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini,”ujar Serma Sartana.

Reporter: Bambang Hendro

Related posts

“Kami Sangat Berterimakasih kepada YMI ITS atas Bantuannya”

Buku Antologi Puisi Pahlawanku Ditulis Anak-anak Jalanan Surabaya

Gerakan Global Media Siber