Pancarkan.com
Peristiwa

Lukman Hakim Gusti. SH Jadi Ketua IPPAT Situbondo 2018-2021

SITUBONDO, PETISI.COSejumlah pejabat yang menamakan dirinya Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) di Situbondo mengadakan Konferensi Daerah (Konferda). Konferensi ini digelar di Pendopo Bupati Sutubondo, Sabtu (30/2/19).

Konferensi ini digelar dalam rangka mengsinergikan IPPAT dengan pihak pemerintah dan masyarakat. Menambil tema “Menuju PPAT Yang Profesional dan Bersinegritas”. Ada juga pemilihan pengurus diadakan pada hari itu juga.

Dalam acara konferda ini diahadiri Ketua Pengwil (Pengurus Wilayah ) Isy Karimah Syahir SH. M. Kn dan pembukaan dihadiri Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Dalam sambutannya, bupati meminta IPPAT juga aktif tak hanya membantu dalam administrasi, namun dalam sosialisasi. Agar kedepannya Balikpapan semakin terhindar dari sengketa tanah.

“Saya berharap IPPAT dapat membantu mensosialisasikan pada masyarakat, agar kita terhindar konflik sengketa tanah,” jelas Dadang.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua IPPAT 2018-2021 Lukman Hakim Gusti menilai pentingnya IPPAT dalam meningkatkan sinergitas. “Kita harus meningkatkan sinergitas antara IPPAT, dengan macam-macam instansi seperti Pemda, kaitannya dengan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan),” jelasnya kepada Awak media.

Ia menerangkan bahwa pajak yang diambil dari tanah dan bangunan dapat dihimpun oleh IPPAT untuk menjadi pendapatan daerah. Hal-hal semacam itulah yang harus ditingkatkan oleh IPPAT selaku wadah dari Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Dalam konferensi tersebut juga diadakan pemilihan ketua IPPAT wilayah daerah yang baru. Ketua mengatakan sistematika pemilihan berdasarkan pemungutan suara dari konferensi. Terpilihnya Lukman Hakim Gusti SH,akan mengawali kerjanya dalam pengurus wilayah Daerah wadah IPPAT terhitung mulai hari dia dilantik.

Juga pemberian cindera mata oleh ketua Pengwil kepada kepala APN Kabupaten Situbondo serta disaksikan Bupati Situbondo. (djk)

 

The post Lukman Hakim Gusti. SH Jadi Ketua IPPAT Situbondo 2018-2021 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Perampas HP Warga Kedungmaling Sooko Dibekuk

redaksi

PAC GP Ansor dan Banser Pakal Galang Bantuan Musibah Semeru

Arus Penumpang dan Kendaraan Penyeberangan Rute Kayangan-Pototano Kembali Normal