Pancarkan.com
Peristiwa

Demi Hidupi 4 Anak dan 3 Cucu, Nenek Bondowoso Ini Rela Jadi Driver Ojek Online

BONDOWOSO, PETISI CO – Setiap wanita punya kisah hebatnya masing-masing. Banyak inspirasi yang bisa didapat dari cerita seorang wanita.

Seperti halnya, kehidupan wanita janda cantik, Nonik Lidiana, warga Kelurahan Kademangan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, semenjak ditinggal suaminya meninggal dunia pada tahun 2016, semakin hari semakin berat beban hidupnya.

Ia harus mampu menghidupi empat anak, tiga cucu, satu ponakan dan seorang nenek yang sudah tua dengan kondisi tidak berjalan lagi.

Namun si janda cantik itu, tetap tegar meskipun sebagai ‘presiden’ rumah tangga demi mengarungi putaran roda kehidupannya, dengan rela menjadi driver Ojek Online Joker di layanan aplikasi HP. Nonik beralamat Jl. Supriyadi No. 30 RT 03 RW 01 Kademangan Kulon Bondowoso atau belakang terminal Bondowoso.

Saat diwawancarai ia mengaku, bahwa bekerja menjadi Ojek Online sudah satu tahun lebih. “Kami tekuni pekerjaan ini sudah satu tahun lebih. Alhamdulillah bisa menghidupi keluarga,” jelas Nonik.

Sebelum bekerja Ojek Online ini, lanjut si janda cantik itu, dulunya kami pernah bekerja di gudang dan SPBU. “Kami sudah mencoba berbagai pekerjaan baik di gudang maupun di SPBU,” tuturnya.

Nonik Lidiana kelahiran Bondowoso 26 Februari 1975 itu, saat  ditanya soal pendapatan  ojek online, ia mengaku bahwa pendapatannya tidak mesti. “Pendapatan Ojek Online ini paling sedikit Rp. 50 ribu kadang-kadang Rp. 100 ribu tergantung pemesanan. Tapi kita mensyukuri hasil pendapatan ini,” katanya.

Untuk diketahui, si janda cantik itu  sebagai ojek online, ribuan kilo jalan yang  tempuh, lewati rintangan demi keluarganya.

Siang  hingga menjelang malam ia masih menyusuri deru jalanan sebagai pengendara ojek online.(latif)

 

The post Demi Hidupi 4 Anak dan 3 Cucu, Nenek Bondowoso Ini Rela Jadi Driver Ojek Online appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Danramil Magersari Lakukan Pembenahan Pangkalan

redaksi

Hari Air Sedunia 2019, Meningkatkan Akses Air Minum untuk Masyarakat

redaksi

Cegah PMK Polsek Tandes Kawal Vaksinasi Hewan Ternak