Pancarkan.com
Pemerintahan

Penyampaian SPT Tahunan Bagi Pejabat Pemkot Batu

Penandatangan MoU dengan Kanwil Dirjen Pajak Jatim III

BATU, PETISI.CO – Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri Penyampaian SPT Tahunan tahun 2018 bagi Pejabat dilingkungan Pemkot Batu dan Penandatangan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Batu, dengan Kanwil Dirjen Pajak Jatim III kegiatan penyampaian tentang optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Pajak Daerah di ruang rapat utama lt.5 gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (19/3/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Pimpinan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III, Dr. Ir.Rudy Kurniawan Bastari M.Tax, M.Acc, M.M, Kepala Kantor KPP Pratama Batu, M Dwi, Sekda beserta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bagian, Camat, dan lurah dilingkungan Pemkot Batu serta pegawai pajak KPP Pratama Kota Batu.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III, Dr. Ir.Rudy Kurniawan Bastari M.Tax, M.Acc, M.M dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Walikota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Batu yang telah mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Kantor Pajak, dan menerima kami serta meminjamkan tempat disini sehingga memacu kami memindahkan kantor dari Malang ke Batu.

“Kita memang tidak mengadakan pekan panutan karena kewajiban melaporkan SPT adalah tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara, dan alhamdulillah Ibu Walikota, Wakil Walikota dan semua jajarannya dilimgkungan Pemkot Batu telah melaporkan SPT tahunan,” ucapnya.

Di Jawa Timur ini, lanjut Dr. Ir.Rudy Kurniawan Bastari M.Tax, M.Acc, M.M, pemimpinnya memang sangat konsen dengan perpajakan sehingga memotivasi kami untuk memacu terus dalam perpajakan. Kanwil Dirjen pajak Jawa Timur III sudah lebih baik dari wilayah Jawa Timur I dan II bukan soal kami mau mengcompare tapi memang begitu adanya.

Dan memang Kota Batu ini yang pertama sebelum kita MoU dengan KPK kemarin, dilanjutkan mengadakan MOU, baru Kota Malang dan Surabaya, sekarang sudah luar biasa kita mengadakan MoU.

“Tempo hari paparan dengan KPK, skor paling rendah dari daerah lain, tetapi kita bisa melakukan kerja bareng dan tukar menukar data karena ada kemungkinan pajak daerah, dan pajak pusat akan lebih mudah digali potensinya jika bekerjasama,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, Tadi saya pak Wakil Walikota dan pak Sekda alhamdulillah sudah laporan. Mudah-mudahan ini diikuti oleh semua Kepala OPD dan stafnya, insyaAllah semua kepala OPD sudah laporan semua.

“Semoga bapak/ibu dari kantor pajak semangat hingga melebihi target, karena kami terus terang didanai dari pusat dan sektor pajak ini tetapi dari restribusi memang masih kurang, tetapi akan kita perbaiki bersama pak Rudi untuk pendampingan dalam penarikan pajak maupun restribusi karena kita masih kurang,” tuturnya.

Dengan adanya kerjasama ini, masih kata Dewanti sehingga ASN tahu taktik/strategi agak bisa optimal. Masyarakat kita masih perlu sosialisasi dan pencerahan karena banyak jalan yang habis diperbaiki tetapi lubang kembali karena hujan.

“Sehingga ada anggapan warga kenapa bayar pajak, wong jalanku berlubang. Sehingga kami akan ada teknik pembangunan yang lebih kuat lagi (pak himpun), memang anggapan masyarakat seprerti itu walaupun pembangunan tidak hanya jalan saja. Tetapi kita upayakan pembangunan kita, selaras dengan hasil pajak di Pemerintah Kota Batu,” jelasnya

Diakhir acara, dilakukan tukar menukar cinderamata oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Jatim III kepada Kepala Kantor KPP Pratama Batu, dan juga Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (mas/eka)

The post Penyampaian SPT Tahunan Bagi Pejabat Pemkot Batu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kades Silo Kecamatan Sempolan Jember Dukung Program Pendopo Expres

redaksi

PWI Jatim Tegaskan Minta Semua Media Kawal Tragedi Kanjuruhan

redaksipancarkan

Pemkab Situbondo Sosialisasi Pelaporan dan Pengendalian Gratifikasi

redaksi