Pancarkan.com
Hukum

Spesialis Perampas HP Diringkus Reskrim Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, PETISI.CO – Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk pelaku kejahatan di jalanan spesial jambret handphone (HP) yang selama ini beraksi di kawasan Sidoarjo.

Pelaku adalah MA (20), warga jalan Cendrawasih  larangan, Kecamatan Candi dan BS alias Wawan (20), warga Dusun Mlipir Desa Sekardangan Sidoarjo. Mereka bersama melakukan aksi terakhirnya di jalan Cendrawasih Desa Celep Candi.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M.Harris mengatakan, kejadiannya pada tanggal 8 Januari 2018 lalu. Awalnya  BMW (42), warga Surabaya keluar kantornya untuk melakukan shalat ashar dengan memainkan Handpone di jalan.

“Tiba-tiba dari arah belakang ada dua orang laki-laki mengendarai motor Scoopy warna merah hitam, mendekati korban dan merampas HP. Dengan melakukan perlawanan, korban berteriak dan lari mengejar pelaku, tapi tersangka berhasil kabur,” jelasnya di Mapolresta Sidoarjo saat prees release, Senin (25/2/2019).

Masih kata Harris, kedua pelaku ini spesialis perampas HP, mereka beraksi di 5 TKP. Diantaranya di kawasan GOR,Taman Pinang, Candi, dan Pelipir Sekardangan.

“Untuk saat ini kami berhasil menangkap MA. Saat kami tangkap tersangka di rumahnya tanpa adanya perlawanan. Sedangkan pelaku BS sekarnag masih buron dan masuk daftar DPO,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 3.500.000.

Dari hasil penangkapan,  petugas mengamankan barang bukti satu buah HP merk OPPO type F1S warna putih dan satu unit motor Honda Scoopy warna merah hitam tahun 2018 beserta satu lembar STNK.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(war)

The post Spesialis Perampas HP Diringkus Reskrim Polresta Sidoarjo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Dititipkan di Rumah Nenek, Bocah 3 Tahun Diculik

Kejati Jatim Hentikan Penuntutan 4 Perkara Melalui Restorative Justice

agus petisi

Tiga Residivis Pelaku Curanmor di Touna Ditangkap di Palu

agus petisi