Pancarkan.com
Peristiwa

Kenal Pamit Camat Prajekan Bondowoso

BONDOWOSO, PETISI.CO – Desa wilayah  Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, kembali mendapatkan sosok camat yang baru. Hal ini terjadi, setelah Abdurrahman sebagai Camat Prajekan digeser dan dilantik menjadi Camat Bondowoso, pada Senin (4/2/2019), bersama beberapa pejabat lainnya di pendopo Kabupaten.

Kemudian, camat Prajekan, kini dijabat oleh Mannan, yang sebelumnya menjabat di kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP), selaku Kepala Bidang (Kabid) Trantib.

Untuk memperkenalkan diri, camat yang baru dan yang lama, melaksanakan Pamit Kenal. Acara dihadiri staf-staf kecamatan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), seluruh Kepala Desa (Kades) wilayah Kecamatan Prajekan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Abdurrahman, mengucapkan banyak terima kasih, kepada staf dan unsur pemerintahan di kecamatan, atas bantuan yang diberikan selama dirinya menjabat sebagai camat Prajekan.

”Sebenarnya berat rasanya, saya meninggalkan Prajekan. Sebab, kita sudah akrab, baik dengan Kades, maupun unsur pemerintahan lainnya, serta tokoh masyarakat. Tetapi yang namanya tugas, kita harus bersedia menerima apa yang ditetapkan. Mutasi Jabatan ini merupakan hal biasa , namun saya berharap kepada semua staf  juga para Kades, agar tetap bersinergi dengan pejabat camat yang baru, yakni Mannan,  yang sudah ditugaskan untuk melaksanakan tugas sebagai Camat Prajekan,” ungkap Camat Abdurrahman, Rabu malam, (13/2/2019) di pendopo Kecamatan Prajekan.

Disamping itu, Abdurrahman meminta kepada Camat Prajekan yang baru, untuk melestarikan budaya di desa.

“Prajekan ini, dikenal sebagai wilayah agro budaya. Jadi lebih ditingkatkan kreativitas anak-anak muda, agar kedepannya lebih maju,” harapnya.

Sementara itu, Mannan, berjanji, akan menjalin komunikasi baik dari atas maupun ke desa-desa agar pembangunan di wilayah kecamatan Prajekan ini merata.

“Kita nanti akan turun kelapangan, untuk meneruskan program yang telah berjalan. Kemudian kita akan melestarikan adat serta pembangunan yang sempat belum tersentuh,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam acara itu,  berharap dengan kehadiran Camat yang baru tersebut. Menurutnya, harus mampu merubah maindset para pejabat baik di tingkat kecamatan dan desa ke arah yang lebih baik dan positif .

”Harapan saya bisa meningkatkan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat dan bisa menerapkan berbagai prestasinya di Kecamatan Prajekan, agar lebih baik dan lebih amanah dalam membangun Prajekan kedepannya,” pungkasnya.(tif)

The post Kenal Pamit Camat Prajekan Bondowoso appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pencurian Mobil Pick Up Berhasil Digagalkan Polisi Gresik

Korp Raport Pindah Satuan Prajurit Terbaik Kodim Gresik di Pimpin Dandim

Menjamur, Polisi Tuban Berikan Imbauan Kamtibmas Jasa Penukaran Uang