Pancarkan.com
Peristiwa

GM FKPPI Jatim: Rapim TNI/Polri 2019 Wujud Nyata Ajaran Jenderal Sudirman

SURABAYA, PETISI.CO Pelaksanaan Rapim TNI/Polri 2019 di Istana Negara pada Selasa (29/1/2019) mendapat apresiasi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jatim.

GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto mengatakan rapim tersebut, merupakan wujud pelaksanaan nyata politik negara ajaran Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Beliau telah mengajarkan bahwa politik tentara adalah politik negara dan loyalitas tentara adalah loyalitas untuk kepentingan negara.

“Panglima TNI, Kapolri dan seluruh jajaran jenderal purnawirawan telah memberikan contoh nyata. Tentara tidak berpolitik, tidak memihak kepada golongan, atau partai politik tertentu. Politik negara adalah politik tentara,” kata Ketua kepada wartawan di Sekretariat GM FKPPI Jatim di Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Karena itu, sangatlah tepat Panglima TNI dan Kapolri mengangkat tema soliditas dan netralitas dalam Rapim TNI/Polri 2019. “Ini karena menciptakan suasana kondusif dan semua pihak bisa tenang dalam menyambut Pemilu 2019,” tandasnya.

GM FKPPI Jatim juga melihat peran strategis Rapim TNI/Polri 2019 sebagai momentum yang dikirim ke publik bahwa boleh saja situasi politik dinamis, tetapi situasi pertahanan dan keamanan (hankam) tetap kondusif dan perekonomian tidak terganggu.

“Pesan yang dikirim TNI/Polri terbaca jelas oleh publik bahwa TNI/Polri solid dan seolah berkata bahwa jangan macam-macam di Indonesia. Hal ini harus segera diikuti oleh jajaran TNI/Polri di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” imbuh Sekretaris GM FKPPI Jatim, Didik Prasetiyono.

Seperti diketahui, Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/Polri 2019 telah dilaksanakan di Istana Negara. Mereka membahas perihal keamanan menjelang Pemilu 2019 dan pembangunan nasional.

“Dilandasi profesionalisme, soliditas dan netralitas, TNI/Polri bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Dengan ini saya buka rapat pimpinan TNI/Polri tahun 2019,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Auditorium STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019). (bm)

 

The post GM FKPPI Jatim: Rapim TNI/Polri 2019 Wujud Nyata Ajaran Jenderal Sudirman appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapal Selam 3/Alugoro 405 Segera Perkuat Aarmada TNI AL

Warga Ketemas Dungus Puri Digegerkan Penemuan 2 Ular Piton

Longsor Tutup Jalur Ponorogo – Trenggalek

redaksi