Pancarkan.com
Pemerintahan

Tingkatkan PAD Dengan Berwisata Ke Objek Lokal

BONDOWOSO, PETISI.CO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, bahwa sepanjang tahun ini dinilai berekreasi ke luar kota. Dengan kondisi tersebut,  berpengaruh terhadap inflasi daerah. Hal tersebut, diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, saat acara Kunjungan Kerja (Kunker), Senin (14/1/2019) di aula SMK PP, Kecamatan Tegalampel.

Disamping itu, Irwan, meminta kepada Endang Hardiyanti, selaku Kepala Dinas Dikbud, untuk mengevaluasi. Agar anak didik yang biasanya tiap tahunnya mengadakan wisata ke luar daerah, untuk saat ini di arahkan ke tempat-tempat wisata milik kita sendiri.

“Arahan ini, bertujuan untuk mendorong objek wisata lokal, agar Pendapatan Aset Daerah (PAD) tambah meningkat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Endang  Hardiyanti, menanggapi hal tersebut. Menurutnya, bahwa dalam waktu dekat akan mengirim surat himbauan ke semua lembaga satuan pendidikan agar berwisata ke objek lokal.

“Itu positif. Kami akan menghimbau, tentu saja seiring dengan objek wisata di Bondowoso nyaman, dan memang berkompetisi. Tapi kapan lagi kita akan memulai kalau tidak sekarang,” katanya.

Seraya menerangkan, bahwa pihaknya sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengupayakan hal tersebut. Sembari, objek wisata dibenahi dan ditingkatkan.

“Seperti yang disampaikan Wabup, yang punya nilai jual,”ringkasnya. (latif)

The post Tingkatkan PAD Dengan Berwisata Ke Objek Lokal appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kades se-Kabupaten Bondowoso dan Jajaran Ngaji Bareng Bupati

redaksi

Pemkab Mojokerto MoU dengan Kemenkum HAM Jatim

redaksi

Silaturahmi Relawan Semar Bersama Forpimda Jombang

redaksi