Pancarkan.com
Pemerintahan

Abah Ipul Ingatkan untuk Selalu Pelihara Semangat Cinta Tanah Air

Maulid Nabi Muhammad di Pendopo Delta Wibawa

SIDOARJO, PETISI.CO – Ajaran Islam memancarkan kebenaran, kedamaian, keadilan dan keluhuran budi pekerti. Sebagai umat Muslim, hendaknya kita mengimplementasikan agama secara benar dalam kehidupan sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dalam memberikan sambutan saat pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Rabu (5/12/2018).

“Momen peringatan Maulid Nabi kali ini, marilah kita jadikan sebagai langkah introspeksi dan mawas diri,” harapnya.

Lebih lanjut, bupati yang akrab disapa Abah Ipul ini menuturkan, agar kita selalu memelihara semangat cinta tanah air.

“Hubbul wathan minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman, maka itu mari terus kita gelorakan. Ini menunjukkan bila Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi kita semua,” ujarnya.

Di ujung sambutannya, Abah Ipul berpesan, masyarakat Sidoarjo dikenal masyarakat religius, yang berarti mengedepankan agama dalam sendi – sendi kehidupan.

“Karena itu, mari kita pelihara ciri khas masyarakat Sidoarjo yang agamis ini,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Abah Ipul juga menyampaikan kabar gembira bagi hafiz (penghafal Al Quran), yakni menaikkan insentif sejumlah 600 hafiz, dari Rp2 juta menjadi Rp4 juta pertahun mulai 2019 mendatang.

Acara pengajian yang mendatangkan penceramah Nyai Nurul Abidah dari Pasuruan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua dan Wakil Ketua TP – PKK Sidoarjo, Anik Saiful Ilah dan Ida Nur Ahmad Syaifuddin, serta ribuan hadirin dari organisasi keagamaan dan para pelajar yang diundang Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sidoarjo. (wachid)

 

Related posts

Gubernur Khofifah Bangkitkan Spirit Majapahit

Kades se-Kabupaten Bondowoso dan Jajaran Ngaji Bareng Bupati

redaksi

Jaga Sinergitas dan Kawal Pembangunan, Pemkab Sidoarjo Gelar Bimtek Bersama Insan Pers