Pancarkan.com
Peristiwa

TK Sang Timur Kunjungi Koramil 0825/ 18 Purwoharjo

BANYUWANGI, PETISI.CO – Markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0825/18 Purwoharjo dikunjungi sebanyak 78 anak TK Sang Timur, wali murid serta guru pendamping, Jumat (05/04/2019).

Anak-anak TK Sang Timur yang didampingi oleh guru pendamping, disambut langsung oleh personel Koramil 0825/ 18 Purwoharjo.

Kunjungan ini sebagai serangkaian kegiatan outing class (kelas tamasya) dan pengenalan anak-anak usia dini kepada aparat negara seperti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ada di Kecamatan Purwoharjo tentang peran, fungsi dan tugas TNI.

Menurut Kapten Inf I Ketut Sukranata, S. Sos, Danramil 0825/ 18 Purwoharjo mewakili Dandim 0825/ Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan, kunjungan para anak-anak TK Sang Timur ini merupakan untuk membuktikan jika masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat lagi. Di samping itu para pelajar yang akan mengetahui bahwa negara masih dalam kondisi aman dan tentram.

“Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, para anggota Koramil 0825/ 18 Purwoharjo juga memberikan pengenalan tentang perkantoran, perumahan dinas,radio PRC 77 dan PBB.

“Kegiatan ini, merupakan dimana akan membentuk karakter anak agar percaya diri dan memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, sikap dan prilaku anak,” jelas Kapten Inf I Ketut Sukranata, S. Sos.

Diharapkan melalui kunjungan ini pihak TNI dari Koramil 0825/ 18 Purwoharjo kepada anak-anak TK Sang Timur harus belajar dengan rajin agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan mendatang serta mentaati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah. Karena, dari disiplin seseorang akan menjadi sukses.

Sementara, Kepala sekolah TK Sang Timur ibu Sisilia, Spd mengucapakan sangat berterima kasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya Koramil 0825/ 18 Purwoharjo yang telah memberikan tentang peran, fungsi dan tugas TNI kepada anak didiknya.

“Semoga, apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami,” harapnya. (gus/pen)

The post TK Sang Timur Kunjungi Koramil 0825/ 18 Purwoharjo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Liga Santri Penyisihan Tingkat Korem Digelar di Lapangan Arhanudse 8 Gedangan

Polres Blitar Kota Patroli Amankan Penyimpanan Surat Suara di PPK

redaksi

Tim SAR Gabungan Satpolairud Polres Situbondo Berhasil Evakuasi Awak Servis Boat